WISUDA 9 STIKES DHB 2013

WISUDA 9 STIKES DHB 2013

Harap-harap cemas tampak terlihat diraut wajah sekitar 291 mahasiswa yang baru dinyatakan lulus setelah mengarungi masa perkuliahan selama 3 tahun untuk lulusan D3 Refraksi Optisi, D3 Kebidanan, dan D3 Keperawatan, sementara 4 tahun untuk S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Keperawatan STIKes DHB. Gembira bercampur haru itulah yang nampak pada raut wajah para wisudawan ke-9 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada Bandung (STIKes DHB) pada hari Rabu, 11 September 2013 di gedung Pusdai Bandung.

Acara sakral ini dimulai dengan masuknya iring-iringan Senat yang kemudian semua peserta wisuda dan tamu undangan juga termasuk orang tua siswa bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh ketua senat STIKes DHB yaitu Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra., MM yang juga menjabat sebagai Ketua STIKes DHB.

Selanjutnya acara diteruskan dengan Sambutan-sambutan yang terdiri dari sambutan Ketua Senat STIKes DHB, Ketua Yayasan STIKes DHB, perwakilan Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Drs. Dadi Iskandar, MM selaku kepala Biro Pelayanan Sosial dasar dan Sambutan dari Kopertis wilayah IV Jabar dan Banten yang diwakili oleh Bapak Muharam, S.SOS.

Ada sesuatu yang berbeda dalam Wisuda Ke-9 ini, yaitu dengan hadirnya Bapak Ary Ginanjar Agustian yang merupakan pendiri ESQ 165 Leadership Center. Beliau juga tidak hanya hadir sebagai tamu undangan, tetapi berkesempatan memberikan sambutan dan nasehat bagi semua yang hadir dalam acara wisuda tersebut yang intinya bahwa sebagai tenaga kesehatan, semua lulusan Dharma Husada Bandung tidak hanya bisa mengandalkan Head dan Hand tetapi harus mampu mengaplikasikan Heartnya juga yang sesuai Motto  STIKes DHB yaitu 3H Principle, Head, Hand dan Heart.

Kemudian acara inti pun dimulai, yaitu penyerahan Ijazah dan pemindahan tanda peserta wisudawan, Pembacaan janji wisudawan, pengambilan sumpah dan penadatanganan Profesi Secara simbolis. Dan seperti acara tahun yang lalu wisudawan yang berprestasi mendapatkan pemberian dan penghargaan Akademik serta Non Akademik. Yang diantaranya untuk penghargaan akademik yaitu didapat oleh Dewi Sri Ayu M. Sonjaya, S.KM dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, Erma Sugihartini, S.Kep dari Program Studi S1 Keperawatan, Anisa Junia Ningsih, A.Md.Kep dari Program Studi D3 Keperawatan, Geni Syarifah, A.Md.RO dari Program Studi Refraksi Optisi kemudian Rayanti Sagala, Amd.Keb dari Program Studi D3 Kebidanan. Sementara untuk Penghargaan Non Akademik jatuh pada R. Aditya, Amd.RO sebagai perintis kegiatan spiritual dan Ikhsan Nurdiansyah, S.Kep dengan poin kegiatan tertinggi.

Kemudian Acara diakhiri dengan Kata-kata perpisahan oleh perwakilan wisudawan yaitu Ikhsan Nurdiansyah, S.Kep dan kata-kata penutup dari Ketua Senat STIKes DHB dan ditutup dengan renungan ESQ 165.

WISUDA 9 STIKES DHB 2013

Biografi Penulis

4 Komentars

  1. baju muslimah - October 22, 2013

    update terus beritanya min
    sukses selalu

Berikan Komentar