Visi, Misi dan Tujuan

VISI :

Menjadikan mahasiswa yang unggul secara akademik–profesional maupun kepribadian dengan basic 3 H Principle (Head, Hand and Heart), sehingga akan menjadi alumni yang memiliki rasa BANGGA terhadap almamater dan dipercaya masyarakat pada Tahun 2014.

MISI :

  • Membangun nilai keunggulan kepribadian, yaitu : melalui pengaplikasian 7 budi utama yaitu Jujur (kejujuran), Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin (kedisiplinan), Kerjasama (kemitraan dan egalitarianisme), Adil (keadilan), Peduli (kepedulian dan semangat berbagi) melalui kegiatan kemahasiswaan yang terpadu dan terencana.
  • Mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang penalaran, olahraga dan seni untuk membangun reputasi intitusi STIKes Dharma Husada Bandung.
  • Memberikan pelayanan dan bantuan maksimal kepada mahasiswa dalam mencapai keunggulannya.
  • Mewujudkan program studi yang dikenal secara luas, yang memiliki keunggulan, handal, dan terpercaya dengan jalan :

1)   Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan Kebijakan Pendidikan yang bermutu.

2)   Melakukan penelitian untuk pengembangan sistem pendidikan dan strategi pembelajaran.

3)   Memberikan layanan masyarakat dalam analisis, evaluasi dan pengembangan pendidikan

  • Membangun organisasi dan jejaring alumni yang kuat sebagai mitra pengembangan intitusi STIKes Dharma Husada Bandung.

 TUJUAN

  1. Membentuk lulusan yang berakhlak mulia, bermutu, inovatif, kreatif yang mampu beradaptasi dan memberikan respon terhadap berbagai persoalan pendidikan serta mampu memimpin, mengelola dan mengembangkan satuan-satuan pendidikan dalam berbagai jenjang pendidikan.
  2. Mewujudkan lulusan yang mempunyai kemampuan untuk memperbaharui dan mengembangkan pendidikan sesuai dengan tuntutan era reformasi dan otonomi pendidikan.
  3. Memberikan kontribusi pemikiran melalui penelitian pendidikan yang  bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan pembangunan bidang kesehatan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan pengabdian masyarakat yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan dengan basis pendekatan 3H Principle (Head, Hand and Heart).

 SASARAN

  1. Menghasilkan sarjana dan diploma yang memiliki kualifikasi keilmuan dan kompetensi sebagai  prosefional, peneliti, analis, maupun birokrat yang menguasai bidang keilmuannya yang aplikatif dengan mengedepankan dasar-dasar 3H Principle (Head, Hand and Heart).
  2. Menghasilkan sarjana dan diploma yang kreatif dan inovatif dengan basis 3H Principle (Head, Hand and Heart) di bidang kesehatan.