TALKSHOW MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA 2014

TALKSHOW MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA 2014

TALKSHOW MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA 2014

Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Proksima STIKes Dharma Husada Bandung (PIKMA STIKes DSHB) dan Himpunan S 1 Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Dharma Husada Bandung bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan dan Keluarga Berencana (BPPKB) menggelar Talkshow memperingati Hari HIV/AIDS Se-Dunia 2014, di Gedung Convention Hall Lucky Square Bandung, Minggu (18/10/2014).

Dengan mengusung tema “ Stop HIV/AIDS Hapuskan Stigma dan Diskriminasi terhadap ODHA Menuju Generasi Berencana ”. Acara tersebut sukses mendapatkan antusias dari kalangan mahasiswa yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang datang menghadiri acara tersebut. menurut penuturan ketua pelaksana yaitu Ridwan Nugraha yang merupakan mahasiswa S 1 Ilmu Keperawatan Semester 3 mengatakan bahwa ada sekitar 750 orang yang sudah mendaftar.

Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan penyambutan seluruh tamu udangan yang terdiri dari pihak STIKes Dharma Husada Bandung yang langsung dihadiri oleh Ketua yaitu Dr.Hj. Suryani Soepardan Dra. MM bersama Puket 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta Puket 2 Bidang Administrasi dan Keuangan yang disambut oleh tarian tradisional Dayak Kalimantan karya Mahasiswa STIKes DHB. Selanjutnya tamu undangan dari pihak BPPKB yang juga dihadiri oleh Kepala BPPKB  bersama Jajarannya yaitu Hj. Siti Masnun Samsiati, SH disambut oleh tarian tradisional Papua.

Setelah acara penyambutan dan penyampaian sambutan dari perwakilan STIKes DHB dan BPPKB acara pun dimulai, dalam talkshow kali ini panitia mendatangkan beberapa orang pemateri diantaranya adalah Agung S.Km dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ria E Sitorus S.Kp. M.Kep yang Merupakan Ketua PPNI Kota Bandung, dr. Ronald Jonatan, M.Sc dari WHO dan yang paling ditunggu oleh peserta dari Talkshow ini adalah dr. Lula Kamal, M.sc serta Testimoni ODHA dari Rumah Cemara.

Kepala BPPKB Kota Bandung Siti Masnun Sasmiati mengatakan saat ini penderita HIV di Indonesia mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan. Ia juga menyampaikan kondisi di kota Bandung saat ini menjadi kota dengan tingkat penderita HIV tertinggi se-Jawa Barat, hampir mencapai angka 57,9% dan diantaranya didominasi oleh umur produktif 20-29 tahun. Dengan adanya talkshow ini ia berharap agar pesan mengenai HIV/AIDS sampai kepada kalangan muda terutama mahasiswa agar bias berperan aktif dalam pencegahan HIV/AIDS dan tidak mendriskiminasi para penderitanya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Egi Perkusion, Tarian daerah, Bandung Rapper dan salah satu guest star band indie Bandung yaitu Hoolahoop dan Radio Aktif.

TALKSHOW MEMPERINGATI HARI HIV/AIDS SEDUNIA 2014

Biografi Penulis

Berikan Komentar