STIKES DHB PEDULI BANJIR BALEENDAH

STIKES DHB PEDULI BANJIR BALEENDAH

Berangkat dari rasa kepedulian tinggi sebagai ikhtiar menumbuhkan kepedulian sosial para mahasiswa, perkumpulan mahasiswa D3 Keperawatan Tingkat 2 melakukan penggalangan dana peduli banjir Cieunteung Baleendah sekaligus mengajak mahasiswa STIKes DHB untuk terlibat dalam kegiatan sosial. ¬

Selanjutnya dana yang berhasil dihimpun, langsung disalurkan ketempat kejadian bencana banjir pada Hari Jumat 12 April 2013. Jumlah kepala keluarga yang terkena banjir di  Kampung Cieuteung mencapai sekitar 200 KK lebih.

“Sumbangan ini merupakan pengumpulan dana dari mahasiswa STIKes DHB bersama dengan para dosen,” kata Penanggung jawab kegiatan bhakti sosial Peduli banjir Baleendah STIKes DHB, Risha Gustiani Hamzah.

Sumbangan berupa mie instan, makanan ringan, Susu bayi dan Popok Bayi yang lebih difokuskan untuk pemenuhan kebutuhan balita dan anak-anak.¬ Rencananya kegiatan bhakti sosial ini juga tidak hanya sampai disini, selanjutnya Risha bersama mahasiswa lainya berencana akan menggandeng pihak lain untuk ikut terjun dalam permasalahan banjir baleendah ini, karena kebutuhan dilapangan masih mendesak terutama bantuan untuk obat-obatan.

Bahkan bertepatan dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial ini, dilokasi bencana masih dilanda hujan lebat yang menyebabkan banjir di beberapa titik daerah rawan banjir, dan salah satunya di lokasi kegiatan bakti sosial dilakukan. hujan lebat mengakibatkan meluapnya air sungai sehingga menjebol tanggul pinggiran sungai, sehinga rumah Warga masih terendam oleh air setinggi lutut orang dewasa.

STIKES DHB PEDULI BANJIR BALEENDAH

Biografi Penulis

Berikan Komentar