STIKES DHB MENDAPAT KUNJUNGAN APPI RIAU

STIKES DHB MENDAPAT KUNJUNGAN APPI RIAU

Jumat 11/13/2013

STIKes Dharma Husada Bandung mendapat kunjungan dari Organisasi Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI) cabang Riau. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada delegasi APPI Riau tentang peran institusi pendidikan kesehatan terhadap isu-isu keselamatan ibu mengingat Ketua STIKes DHB Dr. Hj. Suryani Soepardan dra., MM merupakan salah satu pendiri APPI Jawa Barat.

Kedatangan 12 orang delegasi APPI Riau langsung diterima oleh Ketua STIKes yang didampingi oleh APPI Jawa Barat dan APPI pusat dari Jakarta yang mengemban semangat untuk saling belajar dalam aspek pemberdayaan masyarakat, kematian ibu karena komplikasi kehamilan, persalinan dan nifas yang merupakan masalah kesehatan dan masalah sosial yang luas mulai dari kemiskinan, pendidikan, ekonomi, budaya, gender, hak asasi, geografi, transportasi, dan lain-lain.

Ketua STIKes DHB Menyampaikan Pemaparan

Ketua STIKes DHB Menyampaikan Pemaparan

Selanjutnya setelah penerimaan dan sambutan acara dilanjutkan dengan materi diskusi seputar pembahasan hasil program kerja STIKes DHB yang sudah dijalankan bertempat di Lab. Maternitas STIKes DHB terkait perencanaan pemberdayaan masyarakat terutama perempuan.

Diskusi berujung pada kesepakatan komitmen bersama Aliansi Pita Putih Indonesia bersama STIKes Dharma Husada Bandung untuk merencanakan visi, misi, strategi dan siap bergabung dengan Global White Ribbon Alliance dengan 3 fungsi utama yaitu:  membangkitkan kesadaran, membangun jejaring dan berperan sebagai katalisator di masyarakat.

Rencananya APPI Riau akan berada di Bandung selama Dua hari, sekaligus pada hari kedua akan mengunjungi salah satu desa binaan STIKes DHB yang berada di Desa Cipanjalu KP. Palintang Kab. Bandung, dimana di daerah tersebut STIKes DHB sudah mendirikan pusat pemberdayaan Perempuan yaitu Women Care Centered (WCC) melalui program DHB Berbuat.

STIKES DHB MENDAPAT KUNJUNGAN APPI RIAU

Biografi Penulis