SIMAKKK!!!! MUBES UKM IGI 2013

SIMAKKK!!!! MUBES UKM IGI 2013

Minggu 5 Mei 2013, adalah acara sakral bagi UKM Ikatan Generasi Islam Bandung. Peristiwa sakral ini adalah adalah Mubes IGI 2013. Mubes merupakan singkatan dari Musyawarah Besar. Musyawarah Besar diselenggarakan satu kali ( 1 tahun ) kepengurusan yang dilaksanakan pada masa akhir jabatan pengurus UKM IGI STIKes DHB. Adapun selama pelaksanaan Musyawarah Besar perkara yang dibahas meliputi, pembahasan AD/ART UKM IGI STIKes DHB, Laporan pertanggungjawaban pengurus diakhir kepengurusannya, serta menetapkan memilihan, pemilihan, pengangkatan dan pengambilan sumpah Ketua UKM IGI periode kepengurusan selanjutnya.

Sesuai jadwal, Mubes kegiatan dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Akan tetapi, Setelah menunggu agak lama dari waktu yang ditentukan, Alhamdulillah pukul 09.00 acara dapat dimulai. Acara awal dalam kegiatan Mubes ini adalah laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan 2012/213 yang di ketuai oleh R.M Aditya dari Mahasiswa Program Studi   Refraksi Optisi. Sebagaimana telah diketahui Adit adalah sosok yang telah berkiprah dalam organisasi IGI hampir 3 tahun dari semasa kuliahnya sampai sekarang dan memimpin UKM IGI selama Satu (1) tahun lamanya.

Tidak disebut mubes jikalau tidak dipimpin oleh presidium. Adapun yang bertindak sebagai presidium adalah dewan syuro. Selanjutnya pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban kepengurusan UKM IGI periode 2012/2013. Pembacaan tersebut dilakukan oleh R.M Aditya Ketua UKM IGI Periode 2012/2013. LPJ berkaitan berbagai program yang telah dilaksanakan oleh UKM IGI sejak awal pengurusan akhir maret 2013 sampai hari ini.

Kini tibalah, agenda yang ditunggu-tunggu yakni pemilihan ketua yang baru. Agenda ini dipimpin langsung oleh Presidium sidang. Mekanisme pemilihan dilakukan melalui sebuah syuro (musyawarah) ada 4 calon yang di akan dipilih oleh peserta mubes yakni Syaiful (S 1 Keperawatan), Najwan (D 3 Refraksi Optisi), Irawati (D 3 Kebidanan) dan Rani (D 3 Kebidanan). Dan akhirnya, dari keempat calon tersebut, yang disepakati dan dipilih sebagai ketua UKM IGI yang baru adalah akh. Syaiful dari Program Studi S1 Keperawatan . Barokallohufii….

Acara kemudian dilanjutkan Pembahasan AD/ART UKM IGI 2013/2014, Alhamdulillah berlangsung dengan baik. Beberapa saran dari peserta baik Ikhwan dan Akhwat ditampung oleh presidium dan dijadikan pertimbangan dan perbaikan berikutnya. Bahkan sempat ada perbaikan secara langsung saat pembahasan AD/ART tersebut baik terkait dengan susunan kata atau penambahan kalimat/kata. Sempat terjadi perbedaan pandangan atas isi dari AD/ART. Namun semuanya berjalan dengan lancar.

SIMAKKK!!!! MUBES UKM IGI 2013

Biografi Penulis

Berikan Komentar