SILATURAHMI AKBAR ALUMNI KEBIDANAN

SILATURAHMI AKBAR ALUMNI KEBIDANAN

Waktu memang berjalan, Setiap perpisahan pasti menumbuhkan kerinduan. Rindu untuk berjumpa setelah sekian lama tak bertemu dan kerinduan untuk berbagi dan bercerita pengalaman setelah lulus dari bangku perkuliahan dulu. Dan kerinduan itu akhirnya tersampaikan juga pada hari Jumat 6 September 2013. Sekitar 100 orang lebih Para Alumni lulusan Program Studi D3 Kebidanan dari berbagai angkatan melepas rindu dengan teman-teman seangkatannya dalam sebuah acara Temu Alumni Kebidanan 2013.

 Tidak tanggung-tanggung, acara ini langsung dimotori  oleh Dr. Hj. Soeryani Soepardan, dra.,MM. selaku ketua STIKes Dharma Husada Bandung. Acara yang dimulai dari pukul Sepuluh ini mendapat antusias luar biasa dari para alumni, terlihat pukul 09.00 pagi mereka sudah memenuhi ruangan gedung B6 STIKes DHB yang merupakan tempat penyelenggaraan Temu Alumni berlangsung.

Rangkaian acara ini dibuka dengan pembacaan Asmaulhusna dan dilanjutkan dengan sambutan dari   Ketua STIKes DHB, beliau menyampaikan rasa terimakasihnya atas kebersediaan para alumni untuk hadir dalam cara tersebut,mengingat rata-rata semua alumni yag hadir sudah berkarier dan punya banyak kesibukan di dunianya masing-masing.  Selanjutnya beliau juga mengajak kepada seluruh alumni untuk terus berkomunikasi dimanapun mereka berkarier agar silaturahim tetap terjaga.

Acara sendiri difokuskan dengan Sharing dari Endang Heryana,SH.,MH. tentang perkembangan ilmu kesehatan  di era globalisasi yang terus berkembang, beliau mengatakan bahwa sebagai tenaga kesehatan khususnya kebidanan diharapkan terus mengikuti informasi keilmuan tentang kebidanan. Terkait permasalahan tersebut beliau juga mengajak kepada alumni untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan ilmiah yang diadakan oleh STIKes DHB mengingat hampir setiap tahun DHB selalu mengadakan seminar dan kuliah umum yang melibatkan pakar-pakar ahli.

 Pada sesi akhir semua peserta di berikan siraman rohani dari Ust. Sunardi Badrujaman yang mengingatkan tentang kebiasaan-kebiasaan kegiatan keagamaan yang sering dilakukan di DHB semasa kuliah agar dipertahankan dan diamalkan, seperti pembacaan Asmaulhusna yang sering dilantunkan sebelum perkuliahan dimulai dan kebiasaan sholat berjamaah tepat waktu. Kemudian acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah serta makan bersama.

SILATURAHMI AKBAR ALUMNI KEBIDANAN

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com

Berikan Komentar