SEMINAR NASIONAL DAN TALKSHOW WORLD SIGHT DAY 2015

SEMINAR NASIONAL DAN TALKSHOW WORLD SIGHT DAY 2015

SEMINAR NASIONAL DAN TALKSHOW WORLD SIGHT DAY 2015

Himpunan Mahasiswa Refraksi Optisi di bawah arahan Program Studi D 3 Refraksi Optisi dan BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung melaksanakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan yaitu peringatan Hari Penglihatan Se-Dunia, puncak kegiatan tahun ini dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 di Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana No. 2 Babakan Ciamis, Kota Bandung. Tema kegiatan ini sendiri adalah Deteksi Dini Gangguan Penglihatan dan Kebutaan untuk Mensukseskan Global Vision 2020 : The Right to Sight.

Kegiatan ini sendiri merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Himpunan dan Program Studi D 3 Refraksi Optisi, dimana sebelumnya dilaksanakan ikrar komitmen seluruh civitas akademik dan mahasiswa dalam upaya mendukung dan berperan secara aktif dalam mewujudkan Global Vision 2020. Kegiatan talkshow kali ini di isi oleh para pakar dan praktisi serta tokoh sosial yaitu diantaranya dr. Mayang RIni, Sp.M., Dr. Andika Prahasta, dr.,Dp.M (K).,M.Kes., Ibu Dian Syarif Pratomo (dari Syamsi Duha Foundation) serta dari internal dosen STIKes Dharma Husada yaitu Arief Wicaksono, Amd.,RO., SKM.,MM serta Irma Amelia, S.Kep.,Ners.,M.Kep.

Komitmen Himpunan serta Program Studi dalam upaya mewujudkan Global Vision 2020, tidak hanya dalam bentuk komitmen dan kegiatan seminar saja, namun secara berkala (menjadi program kerja Himpunan dan Program Studi) melaksanakan kegiatan Cekas Mata (Cek Kesehatan Mata) di kampus setiap hari senin, selain itu juga melaksanakan pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat sekitar kampus serta Desa Binaan, bila ditemukan kasus Low Vision, Katarak, Glaukoma, dan gangguan penglihatan lainnya, maka akan segera dilakukan langkah-langkah antisipatif diantaranya dengan merujuk ke pusat pelayanan kesehatan.

SEMINAR NASIONAL DAN TALKSHOW WORLD SIGHT DAY 2015

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com

Berikan Komentar