SEKOLAH KEPEMIMPINAN ORMAWA MPOM STIKES DHB 2017

SEKOLAH KEPEMIMPINAN ORMAWA MPOM STIKES DHB 2017

SEKOLAH KEPEMIMPINAN ORMAWA MPOM STIKES DHB 2017

Di tengah meningkatnya prestasi organisasi mahasiswa yang ada di STIKes Dharma Husada Bandung, hal ini menuntut setiap organisasi mahasiswa untuk lebih kompetitif apalagi dalam pengkaderan kepengurusan yang baru agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang dapat meneruskan eksistensi organisasinya.

Berdasarkan hal tersebut, maka Kemahasiswaan dan Majelis Pertimbangan Organisasi Mahasiswa  (MPOM) mengadakan sekolah pimpinan bagi pimpinan organisasi mahasiswa STIKes DHB yang bertujuan memberikan pengetahuan mengenai Leadership dan manjemen organisasi sehingga kepengurusan yang baru terbentuk bisa mencapaian tujuan-tujuan organisasionalnya.

Kegiatan ini diadakan secara dua tahap, tahap pertama di kampus STIKes Dharma Husada Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli sampai 23 Juni 2016. dengan materi Softskill organsisasi yang diisi oleh MPOM dan Alumni STIKes DHB yang pernah jadi aktivis kampus, kemudian kegiatan diskusi mengenai sinergitas kegiatan akademik dan kemahasiswaan dengan menghadirkan para pimpinan institusi yang terdiri dari Ketua STIKes Dharma Husada Bandung, Puket II Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan Kepala Bagian Kemahasiswaan serta dari Yayasan.

Kemudian pada tahap kedua kegiatan SEKPIM ini akan diadakan di Lembah Bodas, Lembang. Tidak seperti pelatihan kepemimpinan lainnya, tahap kedua dilakukan secara outdoor. Selain bertujuan meningkatkan mental kepemimpinan, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan mahasiswa yang siap menghadapi persoalan kehidupan kampusnya.

Menurut M. Syarif selaku Ketua MPOM menuturkan “ Tujuan diadakan acara ini adalah untuk membentuk karakter kepemimpinan mahasiswa. Selain mahasiswa mendapat bekal untuk aktif berorganisasi, mahasiswa tersebut diharapkan juga bisa membangun jiwa sensitifnya dalam memandang persoalan lingkungan dan bangsa.”

SEKOLAH KEPEMIMPINAN ORMAWA MPOM STIKES DHB 2017

Biografi Penulis

Berikan Komentar