SATGAS ANTI NARKOBA DHB MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2016

SATGAS ANTI NARKOBA DHB MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2016

SATGAS ANTI NARKOBA DHB MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2016

Dalam rangka memeriahkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni di seluruh dunia. Satgas Anti Narkoba STIKes Dharma Husada Bandung yang merupakan organisasi mahasiswa yang aktif dalam kegiatan pencegahan Narkoba ikut turut memperingati HANI 2016 tersebut yang dilaksanankan pada hari minggu tanggal 26 Juni 2016 bertempat di Lapangan Kampus STIKes Dharma Husada Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua perwakilan organisasi mahasiswa KM STIKes Dharma Husada Bandung yang berjumlah sekitar 100 orang dan di buka langsung oleh Pembina Satgas Anti Narkoba sekaligus perwakilan dari Kemahasiswaan yaitu Bapak Rio Priyono. dalam sambutannya Beliau mengapresiasi sekali kegiatan ini. ” Saya bangga ketika mahasiswa berinisiatif mengadakan kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika ini, sebagaimana mahasiswa mempunyai kewajiban untuk peduli akan bahaya narkoba yang harus dijauhi dan melalui kegiatan ini bisa menjadikan mahasiswa lebih peduli pada kegiatan-kegiatan yang positif.” Tutur beliau.

Tujuan kegiatan peringatan HANI 2016 ini, menurut Ketua Satgas Anti Narkoba yaitu Jam Sarianto mengatakan,” Tujuan dari acara ini tentunya untuk memperingati Hari Anti Narkoba dan sebagai wujud aspirasi mahasiswa agar lebih semangat untuk menjauhi narkoba itu diwujudkan dalam bentuk aksi penandatanganan di kain yang telah disediakan oleh panitia.” ujar Jam Sarianto atau yang sering dipanggil Bang Zam ini.

Adapula harapan yang diungkapkan oleh ketua pelaksana yaitu Yulia Siska Pratiwi yang hampir sama dengan harapan dari pembina Satgas sendiri. ” Harapan besar dari saya agar acara ini bukan hanya sekedar memperingati saja, namun sebagai generasi penerus bangsa kita harus menolak Narkoba, menjauhi narkoba karena narkoba merusak fisikmu, cita-citamu dan masa depanmu.” ujar Yulia Siska Pratiwi.

Rangkaian acara kegiatan peringatan HANI 2016 kali ini yaitu pemaparan mengenai pentingnya setiap mahasiswa untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan pencegahan peredaran narkotika mengingat saat ini jumlah pemakai terbanyak dari kalangan mahasiswa, untuk itu Satgas Anti Narkoba STIKes DHB mengajak semua peserta yang hadir untuk lebih peduli lagi dan bisa bekerjasama dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Satgas Anti Narkoba DHB.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh semua peserta diatas kain putih sebagai bukti pernyataan diri mendukung kegiatan pencegahan narkoba dan siap memberikan informasi mengenai bahaya narkoba di kalangan mahasiswa dan lingkungan masyarakat. Diakhir kegiatan, semua peserta membacakan ikrar anti narkoba yang di pimpin oleh Pembina Satgas Anti Narkoba STIKes DHB.

_MG_1393

_MG_1396

_MG_1395

SATGAS ANTI NARKOBA DHB MEMPERINGATI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL 2016

Biografi Penulis

Berikan Komentar