RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 1435H 2014 RESMI BERANGKAT

RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 1435H 2014 RESMI BERANGKAT

RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 1435H 2014 RESMI BERANGKAT

Tidak terasa sudah 12 kali UKM TIMKes STIKes Dharma Husada Bandung komitmen untuk mengadakan Posko Lebaran di beberapa titik rawan kecelakaan di Provinsi Jawa Barat. dimana dari tahun ke tahun telah banyak perubahan dan kemajuan, telah banyak juga para mahasiswa bahkan ada alumni yang sudah 9 kali menjadi relawan Posko Lebaran sekaligus banyak sekali pengalaman-pengalaman yang sangat berkesan, bagaimana menolong berbagai macam korban kecelakaan lalu lintas sampai 9 kali berlebaran di tempat Posko.

Posko kali ini diikuti oleh  sebanyak 100 orang mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung yang tergabung dalam UKM TIMKes DHB pada hari Rabu, 23 Juli 2014 pukul 22.17 WIB. setelah upacara pelepasan, para relawanpun resmi disebarkan di delapan titik rawan kecelakaan untuk menjadi relawan posko lebaran 1435 yaitu Limbangan Cicalengka, jalan cagak, Raja Mandala, Patok Beusi, Pusaka Nagara, Kandang Haur, Nagreg dan Ciawi.

Kegiatan pelepasan ini langsung dihadiri oleh ketua STIKes DHB yaitu Dr. Hj Suryani Soepardan dra.,MM bersama Pembina Yayasan Pelita Dwiputra Husada yaitu Bapak Yusuf Haryasa, S.Pd., MM yang bertempat dilapangan STIKes DHB.

Disaat arus mudik berlangsung, mobilisasi serta populasi penduduk khususnya lalu lintas meningkat dan menimbulkan resiko kecelakaan yang tinggi sehingga para relawan posko lebaran akan bertugas memberikan tindakan dan penangan medis yang cepat dalam menyelamatkan korban kecelakaan untuk mengurangi kecacatan dan menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas (KLL). Hal ini dilakukan yaitu sebagai wujud dari 3 H Principle yang menjadi Motto STIKes DHB yaitu Head, Hand , Heart atau bekerja dengan Ilmu dan Hati yang dituangkan dalam pengabdian kepada masyarakat khusunya kepada para pemudik  melalui pertolongan pertama medis.

RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 1435H 2014 RESMI BERANGKAT

Biografi Penulis

Berikan Komentar