CIPTAKAN TEGAR REMAJA DI LEADERSHIP CAMP PIKMA DHB 2015

CIPTAKAN TEGAR REMAJA DI LEADERSHIP CAMP PIKMA DHB 2015

    Slide 1

Jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa tidak akan dapat terlatih jika tanpa adanya suatu kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya dan orang sekitarnya. Seorang pemimpin harus mempunyai kreadibilitas yang berkualitas dan kapabilitas. Sehingga Kegiatan apapun dapat terlaksana dengan baik dan berujung sukses apabila para mahasiswa memiliki kreadibilitas, intelektual dan kerja sama yang baik.

Demi membangun suatu generasi yang berkualitas maka perlu adanya pembinaan untuk membentuk karakter mahasiswa tersebut. Salah satunya melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) yang diadakan oleh Lembaga Swadaya Mahasiswa PIKMA STIKes Dharma Husada Bandung.

Dengan mengusung tema “Melahirkan Generasi Yang Sehat Cerdas dan Berkualitas Menuju Pribadi Tegar Remaja” kegiatan ini bertujuan menambah wawasan mahasiswa mengenai kepemimpinan yang melatih dan membimbing mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat dan siap terjun ke masyarakat melalui program kerja organisasi PIKMA DHB.

Sekitar 70 Orang peserta antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut yang dilakukan melalui 3 tahap, yang pertama pra tahap dilakukan hari Minggu, 1 Novembar 2015 yang terdiri dari wawancara dan pengambilan formulir.  Kemudian Tahap 1 yaitu pengenalan dan selayang pandang keorganisasian dilaksanakan hari Minggu, 15 November 2015.  Selanjutnya Tahap 2 dilaksanakan hari Minggu, 22 Novembar 2015 dengan pemberian materi tentang motivasi berorganisasi, kepemimpinan dan public speaking.

 Sementara tahap terakhir dilaksanakan  leadership camp selama dua hari yaitu Jumat s/d Sabtu, 27 s/d 28 November 2015 di Jln. Neglagasari No.9 Villa Lembang. Dengan sasaran kegiatan ini adalah seluruh peserta LDKO mengaplikasikan pengetahuan mengenai kepemimpinan dalam berorganisasi  melalui kegiatan out bond.

Menurut Abdul Manap selaku ketua pelaksana mengatakan harapanya setelah LDKO, “ bisa terjalin silaturahmi yang baik antar sesama peserta LDKO dan Seluruh Anggota PIK-MA Proksima STIKes DHB dan Tertanamnya jiwa kepemimpinan dalam diri setiap peserta LDKO sehingga terciptanya kerjasama yang baik antar Peserta LDKO dan panitia tetapi yang utama terciptanya pengurus LSM PIK-MA STIKes Dharma Husada Bandung yang bertanggung jawab dan disiplin” tuturnya.

Berikan Komentar