PESANTREN KILAT UKM IGI, KPA DHB VENTURE DAN KADER ANTI NARKOBA (KAN) DI PALINTANG

PESANTREN KILAT UKM IGI, KPA DHB VENTURE DAN KADER ANTI NARKOBA (KAN) DI PALINTANG

Suasana berbeda terlihat di Kampung Palintang desa cipanjalu kab. Bandung pada hari Sabtu siang 27 Juli 2013. Saat matahari begitu panasnya menyengat mengiringi hari puasa dibulan ramadhan sekitar 30 anak dari tiga Rw yang ada di palintang sudah berkumpul sejak arah jarum jam menunjukan pukul 14.00 siang.

Walau matahari kurang cukup bersahabat tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak Kp. Palintang untuk mengikuti kegiatan pesantren kilat yang diadakan melalui kerjasama tiga organisasi yang ada di STIKes  DHB yaitu UKM Ikatan Generasi Islam, KPA DHB’VENTURE dan Kader Anti Narkoba (KAN).

Menurut Clama Fitria Augustine selaku Ketua pelaksana acara ini menuturkan bahwa Pesantren kilat yang rencananya akan digelar selama 2 hari ini sudah jauh-jauh hari dipersiapkan. Dengan tujuan untuk berbagi bersama anak-anak yang berada didaerah pelosok yang lumayan jauh dari perkotaan mengingat lokasi perkampungan palintang merupakan daerah pegunungan yang lumayan sulit untuk diakses oleh kalangan umum jadi jarang sekali teman-teman mahasiswa yang bersedia untuk berinteraksi dengan mereka.

Clama juga menambahkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan adalah pesantren kilat ramadhan untuk anak-anak usia SD sampai SMP dan akan dilanjutkan malam harinya dengan kegiatan nonton bareng serta diskusi bersama remaja yang pendidikan SMA sampai remaja putus sekolah dan kegiatan akan ditutup dengan buka bersama pada hari minggu 28 Juli 2013.

Menurut Saeful selaku ketua UKM IGI mengungkapkan kebanggaannya bisa diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan anak-anak yang luarbiasa semangatnya untuk mengikuti kegiatan ini walaupun mereka tinggal didaerah pelosok Kab. Bandung tetapi antusiasnya tidak kalah dengan anak-anak yang ada diperkotaan mengingat sebelumnya kegiatan pesantren dan buka besama ini adalah rangkaian dari Rumah Yatim dan Anak Jalan di Sekitar Kota Bandung, “ini merupakan inspirasi dan pelajaran hidup bagi teman-teman yang berkesempatan ikut kegiatan ini. Saya bangga dengan mereka” Ungkapnya.

PESANTREN KILAT UKM IGI, KPA DHB VENTURE DAN KADER ANTI NARKOBA (KAN) DI PALINTANG

Biografi Penulis

Berikan Komentar