PERINGATAN ISRA MIRAJ 2017 STIKES DHB

PERINGATAN ISRA MIRAJ 2017 STIKES DHB

PERINGATAN ISRA MIRAJ 2017 STIKES DHB

Keluarga Besar Civitas Akademika STIKes Dharma Husada Bandung memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan penceramah Hj. Wiwin, bertempat di Masjid Kampus STIKes Dharma Husada Bandung, Jumat (5/5/2017).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh semua Staf, karyawan, dosen dan seluruh mahasiswa dari berbagai program studi. Hadir pula Ketua STIKes Dharma Husada Bandung yaitu Dr. Hj Suryani Soepardan dra.,MM dan Pembina Yayasan yaitu Yusuf Haryasa S.Pd.,MM.

Dalam ceramahnya Hj. Wiwin menyampaikan bahwa, Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi Wassalam (SAW), diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra’ yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”. Perjalanan malam yang dimaksud adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa Isra’ Mi’raj inilah umat Islam di seluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.

Diakhir ceramahnya Hj. Wiwin menyampaikan bahwa, peringatan Isra’ dapat diartikan bahwa, hubungan antara manusia dengan manusia seperti harus semakin erat. Sedangkan Mi’raj yaitu hubungan manusia dengan Allah SWTuntuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang hakiki.

PERINGATAN ISRA MIRAJ 2017 STIKES DHB

Biografi Penulis

Berikan Komentar