PERINGATAN IRA MI’RAJ UKM IGI BERSAMA RIDWAN MUKRI

PERINGATAN IRA MI’RAJ UKM IGI BERSAMA RIDWAN MUKRI

PERINGATAN IRA MI’RAJ UKM IGI BERSAMA RIDWAN MUKRI

UKM Ikatan Generasi Islam (UKM IGI) STIKes Dharma Husada Bandung Mengadakan Peringatan Isra Mi’raj Di Mesjid Raya Trans Studio Bandung. kegiatan ini diikuti hampir 500 orang mahasiswa, Staff dan Karyawan STIKes DHB. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua STIKes Dharma Husada Bandung yaitu Dr. Hj. Soeryani Soepardan dra.,MM. beliau menyampaikan pesan-pesan buat semua yang hadir dalam kesempatan tersebut agar memahami, merenungi dan mengaplikasikan nilai-nilai islami di lingkungan kampus yang merupakan misi utama STIKes Dharma Husada Bandung yang mempunyai cita-cita menjadikan STIKes DHB menjadi kampus yang berwawasan spiritual.

Rangkaian kegiatan ini di isi oleh pembacaan sholawat Nabi, pembacaan puisi tentang Isra’ Mi’raj dan renungan yang dibawakan oleh narasumber dari ESQ 165 yaitu Kang Ridwan Mukri. Beliau memberikan pemahaman tentang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah sebuah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Harom (Mekkah) sampai Masjidil Aqsho (Palestina). Inti dari ceramah tersebut adalah untuk mengajak mahasiswa meneladani keteguhan, dan keimanan Rasulullah. Terutama tentang perintah sholat lima waktu, dan penyebab kehancuran Islam adalah dari umatnya sendiri yang meninggalkan shalat.

Sementara tujuan dari kegiatan ini menurut Setiadi Nugraha selaku Ketua UKM IGI mengatakan bahwa tujuan acara tersebut untuk menambah keimanan dan mendapat nasehat-nasehat kebaikan untuk semua mahasiswa. Ada banyak manfaat dari kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj, salah satunya yaitu mahasiswa dapat memahami bahwa pentingnya nilai-nilai islami yang terkandung dalam Isra’ Mi’raj untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

SAMBUTAN KETUA STIKES DHB

SAMBUTAN KETUA STIKES DHB

PEMBACAAN PUISI

PEMBACAAN PUISI

PERINGATAN IRA MI’RAJ UKM IGI BERSAMA RIDWAN MUKRI

Biografi Penulis

Berikan Komentar