PERINGATAN HARI BESAR ISLAM BEM KM STIKES DHB BERSAMA UKM IGI

PERINGATAN HARI BESAR ISLAM BEM KM STIKES DHB BERSAMA UKM IGI

Suasana pagi Jumat, 01 Desember 2012 Di Aula Gor Bougenvill terlihat berbeda. Nampak banyak mahasiswa yang berbondong menggunakan busana muslim memasuki Aula tersebut. Di dalamnya terpampang banner yang bertuliskan The Power Of Moeslim dengan Judul “ Momentum Perubahan Menuju Generasi Muda Yang Dinamis, Berakhlak Mulia, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Agama Dan Menjaga Moral Bangsa ”. Dari seluruh peserta yang datang  tersebut ternyata merupakan mahasiswa-mahasiswi yang akan mengikuti kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang diselenggarakan oleh UKM IGI bekerja sama dengan BEM KM STIKes DHB.

Tamu Undangan PHBI

Menurut Adit, selaku Ketua IGI mengatakan,  ” peringatan ini merupakan sesuatu yang rutin dilaksanakan oleh UKM IGI sebagai organisasi yang konsen dalam bidang syiar dan dakwah Islamiyah”.  Lanjut adit menyampaikan bahwa  peringatan tahun baru Islam diadakan sebagai momentum untuk mempererat  ukuwah Islamiyah seluruh mahasiswa STIKes DHB mengingat pada tanggal 10 Muharram merupakan hari yang penuh berkah bagi seluruh umat islam.

Peserta Lomba Murrotal

Rangkaian acara tersebut  diisi dengan berbagai kegiatan yang sudah disusun oleh panitia, yaitu diawali dengan perlombaan Murrotal Al-Quran yang diikuti oleh 11 orang mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai program studi. Melihat penampilan dari peserta murrotal, kepala bagian kemahasiswaan STIKes DHB yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut menyampaikan kebangganya bahwa ternyata Mahasiswa STIKes DHB memiliki Qori-qori yang bagus .

Tausyiah dari Ustadz Isep Zainal Arifin.

Selanjutnya setelah kegiatan perlombaan murrotal, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah dari drs. H. Isep Zainal Arifin, beliau menyampaikan tentang pentingnya peranan pemuda islam dalam pembinaan moral generasi selanjutnya. Saat ini masih banyak para pemuda islam terjebak dalam arus globalisasi yang serba menghalakan segala cara untuk mencapai kesenangan pribadinya.

Pada sesi terakhir kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan Fashion Show dan diakhiri oleh penampilan seni islami mulai dari tari islami sampai vocal grup Islami.

PERINGATAN HARI BESAR ISLAM BEM KM STIKES DHB BERSAMA UKM IGI

Biografi Penulis

Berikan Komentar