PERINGATAN HANI 2017 SATGAS ANTI NARKOBA DI LPKA SUKAMISKIN

PERINGATAN HANI 2017 SATGAS ANTI NARKOBA DI LPKA SUKAMISKIN

PERINGATAN HANI 2017 SATGAS ANTI NARKOBA DI LPKA SUKAMISKIN

Sabtu, 26 Agustus 2017, SATGAS Anti Narkoba STIkes Dharma Husada Bandung mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di LPKA Sukamiskin, Bandung.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap Anak-anak di LPKA Sukamiskin agar mengetahui tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Tujuan dari penyuluhan ini adalah sebagai bentuk pengetahuan akan bahayanya narkoba yang dapat merusak setiap sendi kehidupan bagi pemakainya dan diharapkan bagi anak-anak yang masih atau pernah menggunakan untuk tidak menggunakan lagi demi kelangsungan akan masa depan yang lebih cerah nantinya.

Acara ini di ikuti oleh 30 anak-anak dan remaja yang berada di LPKA Anak yang berumur sekitar 13-17 tahun. Acara ini dibuka oleh Bapak Roni selaku Kepala Seksi Pembinaan LPKA Sukamiskin dan diikuti dengan kata sambutan dari Pembina Satgas Anti Narkoba STIKes Dharma Husada Bandung yaitu Bapak. Rio Priyono Amd.RO.,S.KM sekaligus sebagai pemateri penyuluhan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyuluhan narkoba yang disampaikan oleh Pak Rio. Dalam penyuluhan ini ditekankan bahwa setiap zat-zat yang dikonsumsi oleh pemakai narkoba dapat mempengaruhi daya kerja otak sehingga banyak pemakai tidak dapat berfikir secara normal karena pengaruh narkoba yang dipakainya. Banyak pula tindak kejahatan yang ditimbulkan karena pengaruh narkoba tersebut. ” narkoba bisa memupus setiap cita-cita sahabat semua, maka hindarilah ” jelas Pak Rio.

Pada sesi lainnya para peserta diajak untuk mebuat surat harapan yang dipandu oleh semua angggota SATGAS Anti Narkoba yang kemudian semua peserta diajak keluar ruangan untuk menempelkan setiap surat tersebut di pohon harapan yang sudah di sediakan oleh panitia dan sebagai penutup kegiatan semua peserta dan panitia dari SATGAS Anti Narkoba STIKes Dharma Husada Bandung berfoto bersama sekaligus penyerahan plakat sebagai tanda terimakasih dari SATGAS yang di wakili oleh Pak Rio selaku pembina ke Kasi Pembinaan yaitu Pak Roni.

PERINGATAN HANI 2017 SATGAS ANTI NARKOBA DI LPKA SUKAMISKIN

Biografi Penulis

Berikan Komentar