PERESMIAN WOMEN CARE CENTERED STIKES DHB

PERESMIAN WOMEN CARE CENTERED STIKES DHB

Sabtu 12 Januari 2013, Ketua STIKes Dharma Husada Bandung,  Dr. Hj. Suryani Soepardan dra.,MM meresmikan pusat pelayanan perempuan Women Care Centered (WCC) STIKes DHB di Desa Cipanjalu, tepatnya di Rw 06 Kampung Palintang.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh ketua Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI) pusat dan APPI Jawa Barat bersama APPI Riau yang kebetulan sedang melakukan kunjungan dan Studi banding ke STIKes Dharma Husada Bandung yang disaksikan langsung oleh Aparatur setempat mulai dari perwakilan kecamatan, kepala desa, puskesmas, dan ketua RW  bersama warga kampung Palintang.

WCC merupakan strategi  dalam mengembangkan dan  membangun kepedulian bagi masyarakat terutama bagi perempuan. Hj. Suryani juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa WCC berfokus pada kebutuhan wanita melalui hak-hak perempuan untuk menentukan nasib sendiri dalam hal pilihan, kontrol dan kontinuitas perawatan dalam bidang kebidanan. Sehingga menurut beliau keberadaan WCC di Palintang diharapkan  mampu memenuhi pelayanan secara ‘Holistik’ dalam hal menangani masalah sosial wanita, emosional, fisik, psikologis, kebutuhan spritual dan budaya.

Saat ini STIKes DHB juga sudah menempatkan tiga orang lulusan kebidanan STIKes DHB yang akan melaksanakan tugas pengabdian di WCC Palintang selama Satu tahun sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan disana.

PERESMIAN WOMEN CARE CENTERED STIKES DHB

Biografi Penulis

Berikan Komentar