PENERIMAAN ANGGOTA BARU COMUNITY BAROEDAX’S BORNEO (CBB)2012/2013

PENERIMAAN ANGGOTA BARU COMUNITY BAROEDAX’S BORNEO (CBB)2012/2013

Kemahasiswan News – Sabtu, 17 November  2012. Komunitas CBB (Comunity Baroedax’s Borneo) STIKes DHB melakukan perkenalan dan penerimaan anggota baru angkatan 2012/2013 di gedung STIKes DHB.

Ritual injak Telur

Sebelum acara dimulai, Kegiatan diawali dengan upacara adat sebagai penyambutan dengan tarian dan ritual minum tuak khas Kalimantan dilanjutkan dengan prosesi menginjak telur.  Saat ini jumlah mahasiswa baru berjumlah 34 orang dari kalimantan , menurut Tomi selaku pelaksana.  Mengatakan dari tahun ketahun jumlah mahasiswa baru yang berminat kuliah di DHB terus meningkat.

Selanjutnya menurut fadil selaku ketua CBB angkatan ke-4 menyampaikan kebanggaanya terhadap para peserta yang terlihat semangat mengikuti kegiatan tersebut.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembina CBB yaitu dr. Toni Daniel Silitonga  dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Achmad Mundayat S.Kep.

Pembina CBB dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh mahasiswa DHB asal Kalimantan agar nanti setelah lulus dari DHB diharapkan kembali lagi ke daerah asalnya Kalimantan. Beliau kemudian menjelaskan bahwa saat ini Kalimantan membutuhkan lebih banyak tenaga kesehatan dan harapanya semoga semua lulusan DHB asal Kalimantan bisa menjadi pionir dan mungkin bisa mendirikan DHB di Kalimantan.

Penampilan Vocal Grup

Ucapan terimaksih juga disampaikan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan , Achmad Mundayat. Beliau mengapresiasi  keberadaan Mahasiswa Kalimantan yang sudah mampu berbaur dengan mahasiswa yang lain, bahkan beliau menyampaikan untuk Periode BEM 2012/2013 sekarang  hampir setengahnya merupakan mahasiswa asal Kalimantan.

Acara dilanjutkan dengan penampilan kreasi seni dari anggota baru CBB yang menampilkan kesenian khas Kalimantan dari berbagai daerah seperti, Vocal grup lagu daerah, permainan alat musik tadisional Kalimantan sampai drama cerita rakyat Kalimantan dan Tari dayak.

PENERIMAAN ANGGOTA BARU COMUNITY BAROEDAX’S BORNEO (CBB)2012/2013

Biografi Penulis

2 Komentars

  1. mahasiswa DHB - November 20, 2012

    semoga CBB semakin berkarya di ruang lingkup kampus, karena kalau diluar CBB sudah EKSIS melakukan berbagai macam kegiatan sampai bertaraf international.

  2. budax borneo - November 23, 2012

    banyak hal yang telah dilakukan CBB diluar sana, pengabdian masyarakat adalah kewajiban dari CBB, angkat berita yang membuat mahasiswa lain dapat mencontoh kegiatan yang dibuat oleh CBB..
    “COMMUNITY BAROEDAX’S BORNEO”

Berikan Komentar