Kamis, 17 Agustus 2017. Sebanyak 300 mahasiswa baru STIKes Dharma Husada Bandung dari berbagai program studi di berangkatkan menuju YONIF 300 RAIDER Cianjur untuk mengikuti kegiatan Pendahuluan Bela Negara (PBN).

Pelepasan dilakukan di Lapangan utama kampus STIKes Dharma Husada Bandung pada Pukul 21.00 WIB yang di pimpin langsung oleh Ketua STIKes Dhb yaitu Dr. Hj. Suryani Soepardan dra.,MM dan Pembina Yayasan Purna Dharma Husada yaitu Yusuf Haryasa S.Pd.,MM.

Kegiatan PBN ini merupakan rangkaian masa pengenalan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru dalam rangka megembangkan para mahasiswa menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), penumbuhkembangan karakter cinta tanah air, menjunjung perdamaian, dan dapat bekerjasama secara produktif, menghargai perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan sebagai kerangka dasar yang sangat penting, sehingga harus ditanamkan pada mahasiswa baru melalui pendidikan berwawasan kebangsaan.

Berdasarkan jadwal yang sudah di susun oleh panitia MABIM kegiatan Pendahuluan Bela Negara ini akan dilaksanakan selama 3 Hari dari tanggal 18-20 Agustus 2017 dan di bimbing langsung oleh para Gumil dari YONIF 300 RAIDER.