PENDIDIKAN DASAR DAN PENGUKUHAN TIMKES XI

PENDIDIKAN DASAR DAN PENGUKUHAN TIMKES XI

PENDIDIKAN DASAR DAN PENGUKUHAN TIMKES XI. Tidak terasa pejalanan kegiatan organisasi KM STIKes DHB periode 2013-2014 sudah memasuki fase akhir setelah hampir 7 bulan menjalankan program kerja yang sudah di direncanakan sebelumnya. Saat ini masih tersisa sekitar 3 bulan lagi menuju masa peralihan kepengurusan dan pergantian jabatan ketua yang baru.

Banyak harapan serta cita-cita baru yang mesti diemban oleh para calon penerus organisasi berikutnya tak kala mereka melanjutkan kembali roda kegiatan sebuah organisasi. Maka dari itu diperlukan perekrutan kader-kader penerus yang terbaik serta pembekalan dan pelatihan pemahaman keorganisasian seperti hal nya yang dilakukan  oleh Panitia Pelatikan dan Pendidikan Dasar Angkatan XI UKM TIM Kesehatan BEM KM STIKes DHB.

Sebagai salah satu organisasi yang disegani dan paling tua di STIKes Dharma Husada, TIMKES melakukan open recrutmen calon anggota baru yang dimulai dengan proses cukup ketat yang terdiri dari beberapa tahap dengan kegiatan utamanya adalah Pendidikan Dasar dan Pengukuhan Calon Anggota Baru XI yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Desember 2013 di kawasan pendidikan Militer Kopasus, Situ Lembang.

 Acara dimulai dari jam 4 sore di kampus STIKes Dharma Husada dengan agenda kegiatan persiapan pemberangkatan dan rangkaian kegiatan lain seperti makan bersama, sambutan dari Pimpinan Kampus, pembacaan peraturan dan tata tertib pendidikan dasar serta doa bersama. kemudian peserta mulai di berangkatkan menuju lokasi Situ Lembang sekitar pukul 20.00 WIB.

Sekitar  58 orang calon Anggota TIMKES akan digodok dengan ilmu kerelawanan dan latihan fisik yang diperlukan sebagai standar keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap anggota TIMKES. Semangat dan antusias yang tinggi diperlihatkan oleh hampir semua peserta, mereka berusaha untuk tetap terus bertahan mengikuti setiap tahapan pendidikan dasar walaupun tak sedikit dari rekan seperjuangannya memilih balik kanan mengundurkan diri. Tapi keinginan yang besar dari para calon anggota TIMKES ini membuat mereka tetap bertahan dan terus melangkah untuk mencapai 1 tujuan yaitu menjadi anggota Timkes angkatan 11.

Dengan tema “ ciptakan pribadi yang loyal, tangguh dan unggul with 3S ( Smart, Strong, Skill ) ” pendidikan dasar dan pengukuhan calon anggota tim kesehatan angkatan XI berjalan dengan lancar dan baik.

Pada tanggal 12 januari 2014 sekitar pukul 10.00 WIB pun menjadi inti acara pendidikan dasar dan pengukuhan calon anggota tim kesehatan angkatan XI. Perjuangan, keringat dan air mata akhirnya terbayar dengan diterimanya para peserta menjadi anggota TIMKES angkatan XI. Kini semangat baru pun terasa dikeluarga besar TIMKES STIKes Dharma Husada dengan kehadiaran 58 anggota baru angkatan 11.

PENDIDIKAN DASAR DAN PENGUKUHAN TIMKES XI

Biografi Penulis

Berikan Komentar