PENDAHULUAN PENDIDIKAN BELA NEGARA STIKES DHB

PENDAHULUAN PENDIDIKAN BELA NEGARA STIKES DHB

PENDAHULUAN PENDIDIKAN BELA NEGARA STIKES DHB

Jumat, 12 Agustus 2016. Dalam rangka mempersiapkan generasi muda bangsa, yang tangguh, pantang menyerah berwawasan kebangsaan, berlandaskan pada idologi bangsa. STIKes Dharma Husada Bandung dan BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) untuk Mahasiswa baru STIKes Dharma Huasada Bandung Tahun Akademik 2016/2017 yang diikuti oleh 350 orang mahasiswa.

Kegiatan PPBN ini perdana diadakan oleh STIKes Dharma Husada Bandung yang bekerjasama dengan MAHAWARMAN Provinsi Jawa Barat dan bertempat di DODIK SECATA Pangalengan, Jawa Barat. dalam upacara pembukaan dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan STIKes DHB yaitu Yusuf Haryasa, S,Pd.,MM dan dipimpin langsung oleh Komandan DODIK SECATA.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tujuan dari PPBN ini yaitu menumbuhkan sikap kemandirian yang merupakan tujuan hidup yang wajib dimiliki seorang mahasiswa kesehatan yang didasari dengan adanya tekad, sikap dan tindakan serta dilandasi oleh kecintaan pada tanah air serta kesadaran hidup berbangsa dan bernegara. Kemudian rencananya kegiatan PPBN ini akan berlangsung selama Tiga hari dan di bina langsung oleh Guru Militer yang ditunjuk langsung oleh Komandan DODIK Secata Pangalengan.

Selama 3 hari semua peserta Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Mahasiswa Baru STIKes Dharma Husada Bandung mendapatkan materi-materi sebagai berikut :

  1. Materi “Wawasan Almamater”
  2. Materi “Pembentukan Karakter Generasi Muda (Mahasiswa)”
  3. Materi “Peran Pemuda dalam Bela Negara”
  4. Materi “Kamtibnas”
  5. Materi “Nasionalisme dan Pembentukan Karakter”
  6. Materi lapangan “Team Building”
  7. Materi Basic Mentality Program
  8. Wawasan Nusantara

IMG_6194

IMG_6210

IMG_6222

IMG_6250

IMG_6249

PENDAHULUAN PENDIDIKAN BELA NEGARA STIKES DHB

Biografi Penulis

Berikan Komentar