Sebagai salah satu komitmen STIKes Dharma Husada Bandung untuk lebih berperan lebih optimal dalam upaya membantu program pemerintah pemerataan tenaga kesehatan di seluruh pelosok Indonesia, maka STIKes Dharma Husada Bandung telah melakukan langkah-langkah nyata diantaranya melalui program Abdi Muda menempatkan lulusan kebidanan yang sudah diseleksi ditempatkan diberbagai tempat yang belum ada tenaga kesehatan atau yang sudah ada tapi daerah binaan yang teramat luas sehingga tidak seimbang, salah satunya di Desa Cipanjalu Kabupaten Bandung. STIKes Dharma Husada Bandung melalui program Abdi Muda telah menempatkan 3 orang alumni kebidanan untuk menjadi tenaga kesehatan membantu bidan desa yang sudah ada selama satu tahun, dan sekarang sudah menginjak tahun ke dua.

Maka dalam upaya lebih mengoptimalkan program Abdi Muda dengan harapan akan lebih banyak lagi daerah yang akan dibina oleh STIKes Dharma Husada Bandung, dengan target seluruh pelosok Indonesia merata dengan tenaga kesehatan. Merujuk pada hal tersebut, maka STIKes Dharma Husada Bandung mencoba membuka kelas khusus untuk para bidan yang akan disiapkan menjadi Abdi Muda berikutnya,  namun tentunya setelah lulus akan diseleksi kembali untuk menjaga kualitas pelayanan yang optimal kepada Masyarakat.

Program pendaftaran untuk kelas D 3 Kebidanan kelas khusus yang di proyeksikan menjadi Abdi Muda, dimulai 1 September sampai dengan 30 September 2013, untuk syarat pendaftaran sama dengan yang lainnya, diantaranya :

Program Studi D 3 Kebidanan (Terakreditasi B, dari BAN PT) Kelas Reguler dan Karyawan

Syarat umum pendafataran :

Ukuran        :   2 x 3 = 3 lembar

3 x 4 = 3 lembar

4 x 6 = 3 lembar

Info lebih lanjut bisa datang langsung :

STIKes Dharma Husada Bandung

Jl. Terusan Jakarta No. 75 Antapani Bandung

Phone : 022-7204803

atau email ke  :

achmadmundayat@stikesdhb.ac.id