PEMBENTUKAN GENERASI ISLAMI DI LDKO UKM IGI 2015

PEMBENTUKAN GENERASI ISLAMI DI LDKO UKM IGI 2015

PEMBENTUKAN GENERASI ISLAMI DI LDKO UKM IGI 2015

LDK IGI sangat erat kaitanya dengan lembaga kaderisasi, karena tujuan didirikan pada mulanya adalah untuk mengkader mahasiswa agar mempunyai pemikiran dan kapasistas seorang muslim. Sehingga pada hari Jumat Sampai Hari Minggu 19-21 November 2015. UKM IGI mengadakan pengkaderan dan perekrutan anggota baru bertempat di masjid Raya Cipaganti dan Buper Lembah Bougenville yang diikuti oleh 50 orang peserta mahasiswa baru dari berbagai program studi.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar Organisasi (LDKO) untuk calon anggota yang baru bertujuan  untuk memastikan sistem kaderisasi berjalan dengan baik. Karena kaderisasi yang baik akan berperan besar sebagai dinamo penggerak dakwah di kampus STIKes DHB dengan tujuan membentuk kader yang solid dan militant sehingga para peserta dituntut mampu menjadi kader yang hebat di setiap waktu.

Pada kegiatan LDKO kali ini ada 3 tahap kaderisas, yakni tahapan pengenalan, pembentukan dan pengorganisasian. Ketiga tahapan ini adalah sebuah siklus yang di usung oleh IGI DHB untuk membentuk seorang objek dakwah agar dimasa yang akan datang siap menjadi subjek dakwah mengingat menjadi mahasiswa yang aktif di kegiatan dakwah tidaklah mudah menjalaninya serta begitu banyak tantangan yang begitu besar siap menghadang dalam setiap perjalanannya.

Pada hari pertama kegiatan bertempat di masjid raya cipaganti dengan rangkaian acara malam bina iman dan takwa (MABIT), dengan pemberian materi tentang pemuda dan dakwah dan kuliah keagaaman yang disampaikan oleh wakil walikota Bandung yaitu Bpk. Oded Muhammad Danial. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan outbond di Buper Lembah Bougenvil Cibodas Lembang. Disini seluruh peserta dibekali materi tentang pelatihan mental dan fisik seorang aktivis dakwah, dikarenakan seorang aktivis dakwah harus siap dalam keadaan kondisi apapun dan mampu berkarya bagi masyarakat.

Pada tahapan ini juga di berikan pengenalan keorganisasian yang bertujuan memberikan pemahaman dan peran para peserta ketika sudah masuk IGI, dalam tahapan ini peserta diberikan gambaran umum tentang kewajiban seorang muslim.

12274573_1007029159320462_2047106803119474684_n

MABIT Bersama Wakil WaliKota Bandung

PEMBENTUKAN GENERASI ISLAMI DI LDKO UKM IGI 2015

Biografi Penulis

Berikan Komentar