PELATIHAN SKILL BEM KM DHB BEKERJASAMA DENGAN HIMAKEP

PELATIHAN SKILL BEM KM DHB BEKERJASAMA DENGAN HIMAKEP

BEM KM STIKes DHB bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan (HIMA KEP)  menyelenggarakan Pelatihan Skill dengan tema “ Melatih Skill Dalam Diri Untuk Menciptakan Generasi yang Terampil” pada hari Minggu, 10 November 2013 di Gedung B1-B3 STIKes DHB. Pelatihan yang menghadirkan beberapa pemateri yang ahli dibidangnya ini diantaranya yaitu Aam Amiludin, M.Pd., Ahli Psikolog dan Asep Taruna S.Kp.,Ners., dosen Program Study S1 Keperawatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh semua mahasiswa tingkat 1 dan beberapa mahasiswa tingkat 2 ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat termotivasi untuk lebih terampil dalam bidang akademik dan mampu mengembangkan potensi Skill yang dimiliki dalam diri mahasiswa.

Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB yang dibuka langsung oleh ketua STIKes DHB yaitu, Dr. Hj. Suryani Soepardan., Dra. MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa kampus sebagai tempat mahasiswa dalam mencari ilmu dan pembentukan jati diri dibidang akademik maupun non akademik, maka diperlukannya suatu bidang ilmu pengetahuan untuk menciptakan atau menggali, mengasah dan mengembangkan keterampilan agar menjadi mahasiswa yang unggul.

Sementara menurut Arman Sarifudin selaku Steering Comite mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar mahasiswa sebagai anak bangsa, selalu berkarya inovatif, produktif, serta berkreativitas dalam menyikapi setiap perubahan yang terjadi. sumbangan pikiran mahasiswa akan selalu menjadi harapan masyarakat.

Pada acara ini mahasiswa diajarkan perpaduan dari Managerial Skill, Adaptation Skill, Spiritual Skill, Teamwork Skill, Research Skill dan Organizational Skill,  dengan tujuan akhir mahasiswa STIKes DHB bisa men­jadi insan yang selalu konsisten memberi pencerahan dengan ide-ide cemerlang secara profesional sesuai dengan temuan-temuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga para mahasiswa senantiasa memahami dan menyadari bahwa dirinya adalah warga kampus yang selalu mengedepankan etika, moral dan berperilaku santun disaat mengikuti aktivitas perkuliahan maupun ketika sudah terjun ke masyarakat. 

PELATIHAN SKILL BEM KM DHB BEKERJASAMA DENGAN HIMAKEP

Biografi Penulis

Berikan Komentar