PAWAI OBOR PERINGATAN 1 MUHARRAM 1434

PAWAI OBOR PERINGATAN 1 MUHARRAM 1434

PAWAI OBOR PERINGATAN 1 MUHARRAM 1434

Sabtu, 25 Oktober 2014. UKM Ikatan Generasi Islam, HMPS Kebidanan, BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung bekerjasama dengan DKM Mesjid Besar Cipaganti Bandung menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1434 H yang diselengarakan di Mesjid Besar Cipaganti Jl. RAA Wiranatakusumah (Cipaganti) Bandung No.85. Kegiatan peringatan 1 muharram merupakan rangkaian kegiatan puncak dari kegiatan PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) yang pada hari sebelumnya dilaksanakan rangkaian perlombaan islami di kampus STIKes Dharma Husada Bandung melalui program kerja divisi syiar UKM IGI yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Acara puncak 1 muharram 2014 kali ini kegiatan dimulai dengan pawai obor yang melibatkan para remaja masjid dan masyarakat di kota Bandung, antusiasme sangat terlihat sekali dari semua peserta pawai. terhitung hampir seribu orang memadati area halaman masjid besar Cipaganti dengan kostum, alat musik dan obor ditangannya masing-masing.

Pawai dilepas langsung oleh wakil wali kota Bandung yaitu bapak Oded Muhammad Danial yang didampingi Kepala Kecamatan Cipaganti bersama Ketua DKM Mesjid Besar Cipaganti serta Pembina yayasan STIKes Dharma Husada Bandung. Rute yang dilewati oleh peserta pawai dimulai dari Cipaganti sampai ke Cihampelas, Setelah berkeliling peserta kembali ke masjid besar Cipaganti. Kemudian Rangkaian acara selanjutnya dilanjutkan dengan renungan ESQ 165 yang dibawakan oleh kang Hendra.

Pada puncak acara, kegiatan peringatan 1 Muharram ditutup dengan pembagian hadiah bagi peserta terkompak dan terbaik dari perwakilan remaja masjid dan kelompok masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

PAWAI OBOR PERINGATAN 1 MUHARRAM 1434

Biografi Penulis

Berikan Komentar