ONTEL GEULIS DHARMA HUSADA YANG MEMUKAU

ONTEL GEULIS DHARMA HUSADA YANG MEMUKAU

ONTEL GEULIS DHARMA HUSADA YANG MEMUKAU

Semangat terbarukan merupakan tag line yang gencar di sosialisasikan oleh pemerintah pada dasawarsa akhir-akhir ini, mulai dari jargon Go Green sampai semangat Mobil Listrik yang digagas oleh berbagai kalangan, hal ini juga memunculkan berbagai komunitas pecinta lingkungan yang mendukung program pemerintah tersebut, salah satu diantaranya dan menjamur bak jamur di musim hujan adalah komunitas sepeda, mulai dari Bike to Work, Komunitas Sepeda Santai sampai Komunitas Sepeda Jadul atau sering lebih dikenal dengan Ontel, dan Bandung merupakan salah satu kota dengan komunitas sepeda paling banyak yang ada di Indonesia (-red), salah satu komunitas yang sekarang sedang naik daun adalah PASOBAN (Paguyuban Sepeda Ontel Bandung), yang menarik dari komunitas ini adalah adanya Ontel Geulis yaitu anggotanya merupakan para gadis cantik. Siapakah Mereka?

Bapak Mudjino (Tengah Pakaian Putih) Memandu Kegiatan Ontel Geulis DHB

Bapak Mudjino (Tengah Pakaian Putih) Memandu Kegiatan Ontel Geulis DHB

Tidak heran memang jika PASOBAN di huni oleh para Ontel Geulis karena salah satu pengurus PASOBAN adalah salah satu petinggi di STIKes Dharma Husada Bandung yaitu Bapak H. Mudjino, SE.,MM selaku Puket II Bidang Administrasi Keuangan dan Umum, beliaulah yang sangat berjasa dalam merekrut dan menjadikan beberapa mahasiswa menjadi icon Ontel Geulis Komunitas PASOBAN, berbagai kegiatan dan acara telah diikuti dan Ontel Geulis selalu menjadi Icon dan daya tarik bagi para peserta pagelaran yang diikuti. Bahkan baru-baru ini sebuah majalah terbitan kota Bandung mendeskripisikan bahwa Ontel Geulis sudah menjadi daya tarik wisata kota Bandung.
“Ontel Geulis! Memang selalu menjadi pusat perhatian lingkungan disekitarnya. Parasnya yang cantik selalu memikat siapa saja yang melihat. Pakaian jadul tak membuatnya kehilangan aura kemolekan, malah sebaliknya. Tutur kata lembut keluar dari mulutnya yang manis. Berbekal ontel cantik, mojang-mojang ini selalu setia melayani pertanyaan setiap wisatawan yang datang ke Bandung” itulah salah satu tulisan Majalah Bandung Travel edisi Januari 2013 tentang Ontel Geulis Dharma Husada.
Dharma Husada sebagai salah satu institusi kesehatan tentunya dengan sangat sadar dan komitmen pada pengembangan minat dan bakat peserta didik dengan tidak meninggalkan kewajiban belajar mahasiswa sebagai peserta didik, ini merupakan salah satu cara bagaiman sebuah hobby bisa menjadi sarana pembelajaran dan pendewasaan, karena disadari atau tidak kegiatan ini menjadikan mahasiswa (ontel geulis, -red) mampu bersosialisasi dan berkomunikasi serta meningkatkan sensitifitas terhadap sesama dan lingkungan.

 

ONTEL GEULIS DHARMA HUSADA YANG MEMUKAU

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com