MUBES KM STIKES DHB 2013 DAN PEMBENTUKAN DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM)

MUBES KM STIKES DHB 2013 DAN PEMBENTUKAN DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM)

Sabtu, 4 Mei 2013 adalah hari bersejarah dalam keorganisasian mahasiswa di STIKes DHB. Pada hari tersebut, digelarlah Musyawarah Besar KM STIKes DHB (MUBES KM STIKES DHB) yang membahas mengenai Laporan Pertanggung Jawaban Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan KONGRES KM STIKes DHB.

Dalam MUBES tersebut, sidang yang dipimpin oleh KONGRES periode 2012/2013 berjalan alot dan seru, banyaknya pertanyaan dari peserta memperlihatkan MUBES kali ini mendapat respon yang sangat positif dari seluruh peserta MUBES. Heri Hermawan Selaku Presiden BEM KM Periode 2012/2013 mengatakan bahwa banyak sekali program kerja yang sudah dijalankan oleh BEM bersama Jajarannya, ini sebagai bentuk komitmennya menjalankan amanah selama satu tahun periode pemerintahannya. Terkait dengan kekurangannya, Heri menambahkan bahwa dirinya dengan anggota BEM yang lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin.

Sebelumnya, di STIKes DHB terdapat Keluarga Mahasiswa (KM) STIKes DHB yang dalam susunannya terdapat KONGRES dan BEM. Dan akhirnya pada saat MUBES 2013 kemarin, ditetapkan juga bahwa dalam Keluarga Mahasiswa (KM) STIKes DHB terdapat dua badan yang sama tinggi yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM STIKes DHB sebagai badan legislatif dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM STIKes DHB sebagai badan eksekutif yang menjalankan fungsi eksekusi yang mencakup seluruh mahasiswa di STIKes DHB.

Ini adalah pertama kalinya bagi KONGRES KM STIKes DHB berubah nama dari awal dibentuk menjadi Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) KM STIKes DHB, ini juga merupakan salah satu tindak lanjut dari kegiatan MUBES KM STIKes DHB 2013 yang bertujuan agar aktifitas mahasiswa semakin dinamis maka perlu adanya perimbangan antar berbagai elemen/unsur mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang merupakan lembaga eksekutif tertinggi di level mahasiswa maka perlu adanya kontrol langsung dari BPM.

Pembentukan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) ini berperan untuk memberikan berbagai masukan dan kritik yang kontruktif berbasis aspirasi semua elemen mahasiswa dan juga memastikan BEM mampu berperan sebagaimana tugas pokok dan fungsinya. Melalui pemungutan suara dari peserta MUBES akhirnya menetapkan Rudi Subarkat sebagai ketua 1 periode 2013/2014 dan dibantu 4 orang Senator perwakilan mahasiswa lainnya.

MUBES KM STIKES DHB 2013 DAN PEMBENTUKAN DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM)

Biografi Penulis

Berikan Komentar