MOMENTUM PERUBAHAN DALAM LDKO VII UKM IGI DHB

MOMENTUM PERUBAHAN DALAM LDKO VII UKM IGI DHB

“Dimana Kita Berpijak Dakwah Kita Tegakkan”, ini lah kalimat penggugah yang menjadi tonggak semangat Lembaga Dakwah Kampus UKM Ikatan Generasi Islam (IGI) tetap eksis selama kurang lebih 6 tahun berkiprah di Kampus STIKes DHB. Bukan hal yang mudah untuk mempertahankan ini semua. Pasang surut semangat dari setiap anggota termasuk penurunan kualitas kepengurusan sering menjadi masalah selama perjalanan organisasi Dakwah ini.

Tetapi hal ini tidak menjadi halangan bagi Kepengurusan 2013-2014 untuk tetap melanjutkan eksistensi IGI. Bertempat di Kampus DHB dan Bumi Perkemahan Kampung Wisata Cibodas, IGI membuka kembali LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) VII yang diikuti oleh peserta calon anggota baru yang berjumlah sekitar 50 orang lebih selama Dua hari dimulai tanggal 14-15 Desember 2013.

Kegiatan ini bukan hanya dijadikan momen untuk perekrutan anggota baru, tetapi ajang menyiapkan generasi yang lebih baik bagi kepengurusan berikutnya, hal ini terlihat dari susunan acara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya oleh kepanitiaan yang mengangkat tema “Smart With Islam, Yes We Are”. Dalam kegiatan ini peserta diberikan materi tentang kepemimpinan, Motivasi keorganisasian dan Malam Kebersamaan dengan kegiatan Outbond. Yang diantaranya materi pertama membahas tentang pengertian Pemuda dan Dakwah yang dibawakan langsung oleh Pembina UKM IGI yaitu Ust. Drs. H. Solihat, M.Pd.I, kemudian materi “Syahadatain Sebagai Tititk Tolak Perubahan”, materi “Problematika Umat”, Materi “Kepemimpinan Menurut Islam”, dan “Manajemen Organisasi”.

Selanjutnya setelah peserta diberikan materi kelas, Sore harinya mereka diajak Camping bersama dan Outbond di Bumi Perkemahan Cibodas sekaligus tempat dilaksanakannya prosesi pengukuhan dan pengesahan anggota IGI baru angkatan VII.

“Semoga kader yang baru bisa membawa IGI lebih baik lagi kedepannya serta bisa memberikan kontribusi lebih untuk melanjutkan eksistensi organisasi dakwah di kampus STIKes DHB melalui program kerja selanjutnya” ujar Saeful selaku Ketua IGI Peridode 2013-2014.

Dan kegiatan LDKO pun ditutup dengan ucapan janji bersama oleh seluruh Peserta dan Panitia

“Bila ada 1000 yang berjuang dijalan Allah, akulah 1 diantaranya

Bila ada 100 yang berjuang dijalan Allah, akulah 1 diantaranya

Bila ada 10 yang berjuang dijalan Allah, akulah 1 diantaranya

Bila ada seorang yang berjuang dijalan Allah, akulah Orangnya

Bila tidak ada seorangpun yang berjuang dijalan Allah, maka saksikanlah aku mati syahid”

Amiiinnnn.

Allahu Akbar

Galeri Photo:

MOMENTUM PERUBAHAN DALAM LDKO VII UKM IGI DHB

Biografi Penulis

Berikan Komentar