MENWA KOMPI DHB TA. 2015/2016 RESMI DILANTIK

MENWA KOMPI DHB TA. 2015/2016 RESMI DILANTIK

MENWA KOMPI DHB TA. 2015/2016 RESMI DILANTIK

Rabu 6 Januari 2016, Sebanyak 10 orang mahasiswa dari STIKes Dharma Husada Bandung bersama 175 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat di resmi dilantik menjadi anggota Resimen Mahasiswa gelombang 1 TA.2015/2016, di lapangan tembak Gunung Bohong, Cimahi.

Dalam pelantikan tersebut di tutup langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, Dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo menyampaikan, “Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini, kita merasakan bahwa kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan menjadi suatu faktor yang semakin penting untuk dimantapkan. Mengingat fenomena perubahan lingkungan strategis akibat arus globalisasi telah berdampak luas terhadap berbagai aspek kehidupan, baik yang berdimensi positif maupun negatif.”

Selain itu hadir juga pembina Yayasan Purna Dharma Husada yaitu Bpk. Yusuf Haryasa Spd., MM. Beliau berharap para anggota Menwa bisa menjadi role model bagian dari elemen bangsa yang mempunyai semangat berjuang membangkitkan semangat cinta tanah air dan persatuan kesatuan anak bangsa di manapun berada dan siap mengabdi untuk masyarakat terutama dilingkungan kampus.

Diklatsar Menwa Mahawarman Gelombang I TA.2015/2016 dilaksanakan pada 21 Desember 2015 – 6 Januari 2016, diikuti oleh 185 peserta gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Barat. Pada kegiatan ini  Kompi BS STIKes Dharma Husada Bandung merupakan satu satunya pergurua tinggi kesehatan yang mengirimkan mahasiswanya mengikuti diklatsar resimen mahasiswa. Mengingat sebagai seorang tenanga kesehatan  mempunyai kewajiban untuk mengabdi kepada negara dan harus siap mengabdi ditempatkan dimana saja sehingga pendidikan dasar resimen mahasiswa bisa dijadikan bekal untuk terjun di masyarakat setelah lulus nanti.

MENWA KOMPI DHB TA. 2015/2016 RESMI DILANTIK

Biografi Penulis

Berikan Komentar