MENUJU PRIBADI ISLAMI DALAM LDKO UKM IGI 2014

MENUJU PRIBADI ISLAMI DALAM LDKO UKM IGI 2014

MENUJU PRIBADI ISLAMI DALAM LDKO UKM IGI 2014

Sabtu 22 November 2014, Shubuh sekitar jam 4.30 WIB terlihat sekitar 80 orang mahasiswa berkumpul di mushola kampus STIKes Dharma Husada Bandung  dengan memakai pakaian putih dan syal hijau di lehernya. Mereka terlihat khusyu  mendengarkan arahan dari panitia yang berbaju hijau berlogo salah satu UKM yang ada di STIKes Dharma Husada Bandung yaitu UKM IGI (Ikatan Generasi Islam STIkes Dharma Husada Bandung.

Dalam kumpulan tersebut juga terlihat Pembina IGI yang di damping oleh Ketua IGI bersama Presiden Mahasiswa BEM KM STIKes

Dharma Husada Bandung memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh rombongan, melalui sambutan itu kemudian diketahui bahwa kegiatan tersebut merupakan Latihan Dasar Organisasi UKM IGI bagi calon anggota baru periode 2014/2015.

Menurut Saiful Anwarifudin, selaku ketua IGI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penggodokan skill dan pemahaman keorganisasian yang menjadi dasar bagi seluruh calon anggota yang ingin bergabung di UKM IGI. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan LDKO ini semua calon anggota paham mengenai tujuan organisasi IGI, terutama dalam hal kegiatan kerohanian karena UKM IGI merupakan organisasi beridiologi ke islaman.

Selanjutnya kegiatan LDKO UKM IGI yang ke 8 ini berlangsung selama dua hari di dua tempat berbeda. Pada hari pertama seluruh peserta menginap di Pondok Pesantren Bani Syaibah selama satu hari, disana peserta menjalani kegiatan keagamaan dengan bimbingan para Ustadz yang dihadirkan oleh panitia dan malam harinya setelah melakukan sholat tahajud peserta diajak untuk berziarah ke makam pendiri STIKes Dharma Husada Bandung yaitu Bpk. Soepardan.  

Kemudian pada hari keduanya setelah shalat shubuh berjamaah seluruh peserta diajak untuk tafakur alam di bukit Kasur Kp. Palintang sekaligus melakukan kegiatan pengabdian masyarakat kepada anak-anak di Kp. Palintang. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sesuai rencana yang disusun oleh panitia, mudah-mudahan melalui LDKO ini anggota baru IGI sudah siap untuk berkontribusi secara positif dengan aktif dan menghasilkan kader yang kreatif” Ujar Saiful.

MENUJU PRIBADI ISLAMI DALAM LDKO UKM IGI 2014

Biografi Penulis

Berikan Komentar