MENUJU PERUBAHAN LEBIH BAIK MELAUI FORUM DISKUSI KAMPUS BEM KM STIKES DHB 2014

MENUJU PERUBAHAN LEBIH BAIK MELAUI FORUM DISKUSI KAMPUS BEM KM STIKES DHB 2014

MENUJU PERUBAHAN LEBIH BAIK MELAUI FORUM DISKUSI KAMPUS BEM KM STIKES DHB 2014

Kamis Siang sekitar pukul 13.00 WIB, 09 Januari 2014. Suasana Kampus STIKes Dharma Husada Bandung terlihat tampak ramai, Mahasiswa berkumpul menggunakan pakaian seragam lengkap dengan Almamaternya. Semua mahasiswa yang hadir tersebut terkonsentrasi di ruang B1-B3 tampak berdiskusi dengan tema yang sama, yaitu “Kemajuan untuk masa depan kampus”.

Ternyata perkumpulan tersebut adalah acara Forum Diskusi KM STIKes Dharma Husada Bandung dengan seluruh Pimpinan Kampus yang diadakankan oleh BEM KM STIKes DHB melalui program kerja Departemen Advokasi dan bekerjasama juga dengan Majelis Pertimbangan Organisasi Mahasiswa (MPOM) STIKes DHB yang di motori oleh Rudi Subarkat, mahasiswa semester ahir program studi D 3 Keperawatan.

Forum diskusi ini bertema: ”Sharing And Discussion To Make A Good Change”. Dimana dalam acara ini para mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung dapat menyampaikan aspirasi serta keluhan – keluhan yang dirasakan oleh mereka selama menjalani proses kegiatan pembelajaran di STIKes Dharma Husada secara langsung. Antusiasme yang tinggi dari mahasiswa pun terlihat pada sesi pertanyaan, banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Unit Kerja dan Program Studi serta Bidang Kemahasiswaan menjadi sebuah bukti nyata hal tersebut.

Acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yaitu diskusi Akademik dan Non Akademik. Sesi pertama dibuka dengan pertanyaan dari tingkat 4, yang menyinggung tentang teknis pemberian beasiswa pada mahasiswa berprestasi dengan IPK 3.00 keatas. Masalah pembagian ruangan, jadwal yang kurang konsisten, asuransi kesehatan, fasilitas yang kurang serta terbatas, keluhan  asrama, sistem remedial, serta stratifikasi dosen juga menjadi hal yang dibahas dalam forum diskusi sesi satu. Ketua STIKes DHB yang akrab dipanggil Bunda Yani, Pak Ahmad, Ibu Nining dan prodi lain pun mengaperisiasi aspirasi yang dirasakan oleh para mahasiswa dengan baik. Pak ahmad menjelaskan bahwa dalam mendapatkan beasiswa, mahasiswa dituntut untuk memiliki IPK diatas 3.00 dan juga tingkat keaktifan dalam berorganisasi yang baik karena jatah beasiswa mahasiswa yang terbatas. Untuk fasilitas dan pembagian kelas. dari pihak prodi sudah membuat jadwal pembagian kelas dan ditindak lanjuti oleh tim Bagian Peralatan atau fasilitas. “Sudah menyesuaikan dengan semua jadwal yang sudah di jadwalkan, dan insya Allah untuk kedepannya akan dibangun dua gedung baru di STIKes Dharma Husada Bandung” Ujar Pak Nendi yang mewakili bagian peralatan.

Keluhan juga disampaikan oleh para mahasiawa yang tingggal di asrama Puri Dharma Husada,  seperti jenis makanan yang kurang bervariasi. Hal itu kemudian di tanggapi dengan baik oleh pihak yang bersangkutan dengan menyarankan anak asrama menulis list makanan yang di inginkan dan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. serta masalah Mushola yang kurang representative di tanggapi dengan baik, pihak kampus berjanji utuk memperbaiki Mushola setelah menyelesaikan pembangunan di gedung lain. Khusus dalam sistem remedial mahasiswa yang ingin perbaikan nilai hanya perlu membayar SKS yang di remed kan saja. Contoh 3 SKS ( 2 SKS teori dan 1 SKS praktek ) mahasiswa yang di remed pada prakteknya saja, untuk menanggapi dosen yang masih satu tingkatan dengan mahasiswa, Bunda Yani mengatakan bahwa dosen tersebut diwajibkan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke yang lebih tinggi lagi.

Selanjutnya pembahasan terakhir masalah asuransi kesehatan di STIKes Dharma Husada, khusus untuk tingkat 2 yang rawat inap, di opname, dan di UGD akan di cover pembiayaannya per hari dan maksimal 10 hari, dan bila sudah selesai di rawat inap, kwitansi dari RS bisa di tunjukan kepada pihak yang bersangkutan. Bila ada yang sakit bisa langsung dibawa ke Klinik MASADA Medicare dan selanjutnya bisa hubungi Bidang Kemahasiswaan melalui pak Achmad dan Bagian Keuangan yaitu Pak Indra, “nanti akan dibikinkan Banner untuk proses asuransi kesehatan” Ujar Pak Indra. 

Created By UKM PERS KAMPUS ARTERI

Meisyi Nurhasanah & Bintang Yulnanda

MENUJU PERUBAHAN LEBIH BAIK MELAUI FORUM DISKUSI KAMPUS BEM KM STIKES DHB 2014

Biografi Penulis

Arteri DHB

ARTERI Pers Kampus adalah sebuah UKM yang ada di STIKes DHB. UKM ini didirikan untuk memenuhi informasi yang akan diberikan kepada mahasiswa/i. tujuannya agar mahasiswa/i tau info terbaru baik itu didalam kampus ataupun diluar kampus.

Berikan Komentar