MEMBENTUK GENERASI SOLID DI PENDIDIKAN DAN PENGUKUHAN UKM TIMKES ANGKATAN XIII

MEMBENTUK GENERASI SOLID DI PENDIDIKAN DAN PENGUKUHAN UKM TIMKES ANGKATAN XIII

MEMBENTUK GENERASI SOLID DI PENDIDIKAN DAN PENGUKUHAN UKM TIMKES ANGKATAN XIII

PENDIDIKAN DASAR DAN PENGUKUHAN TIMKES ANGKATAN XIII

Sebagai organisasi yang pertama berdiri di STIKes Dharma Husada Bandung, UKM Tim Kesehatan STIKes Dharma Husada Bandung sudah memberikan kontribusi yang banyak untuk kampus dhb melalui karya – karyanya dan juga sebagai panutan organisasi-organisasi yang ada di DHB. Keberhasilan ini tentunya tidak mungkin dicapai dengan mudah klo tanpa kebersamaan yang kuat di internal organisasinya terutama komitmen dalam melakukan regenerasi sehingga sampai saat ini UKM Timkes bisa tetap eksis.

Dalam rangka meneruskan tonggak keberlangsungan organisasi, maka pada hari Jumat sampai Minggu, 04-06 Desember 2015. UKM TIMKes mengadakan Pendidikan dasar dan pengukuhan TIMKes Angkatan XIII yang dilaksanakan di DODIK SECATA Pangalengan. Kegiatan ini merupakan tahapan akhir dari seleksi penerimaan anggota Tim Kesehatan angkatan ke XIII yang sebelumnya di seluruh calon anggota harus melewati dulu beberapa tahap yang terdiri dari Pengenalan TimKes, Cek Kesehatan untuk para calon anggota, pembekalan materi P3K, Simulasi penyelamatan, Farmakologi dasar, uji mental, materi PPGD, dan materi yang lainnya yang wajib tidak hanya diketahui namun juga dikuasai serta dapat dilakukan oleh seluruh anggota Tim Kes.

Menurut Rachel selaku Ketua UKM TIMKes Periode 2015-2016, menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini berusaha semaksimal mungkin berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dan tentunya dengan harapan mengalami peningkatan, karena kita sebagai panitia ingin memberi bukti tidak hanya pada para calon anggota namun juga mahasiswa yang lainnya serta masyarakat umum, bahwa Tim Kes mampu bertransformasi menjadi organisasi yang makin solid dan matang.

Dalam kegiatan pendidikan kali ini, anggota baru Tim Kes angkatan XIII ditempatkan selama Tiga hari Dua malam. Hal ini memang tidak mudah, selain cuaca yang sangat dingin namun juga medan yang cukup menantang, sehingga hanya orang-orang yang mempunyai tekad yang kuat serta fisik yang prima yang mampu mengikuti semua rangkaian kegiatan pelantikan.

Semoga, Tim Kes sebagai salah satu UKM yang paling senior di lingkungan kampus STIKes Dharma Husada Bandung kedepan makin matang dan solid serta makin lebih banyak berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan sehingga mampu memacu semangat bagi organisasi lainnya untuk berkembang dan maju.

MEMBENTUK GENERASI SOLID DI PENDIDIKAN DAN PENGUKUHAN UKM TIMKES ANGKATAN XIII

Biografi Penulis

Berikan Komentar