MAHASISWA STIKES DHB BERPERAN AKTIF DALAM LDKO VIII ISMAKES JABAR

MAHASISWA STIKES DHB BERPERAN AKTIF DALAM LDKO VIII ISMAKES JABAR

“Satu Padu, Tempa Diri, Raih Cita, Sehat Semua”, inilah slogan atau kata-kata penggugah dan motivasi yang menyatukan seluruh mahasiswa kesehatan Se-Jawa Barat yang sudah berdiri dari tahun 1986 tepatnya sekitar 27 tahun eksis berkiprah dalam perkembangan dunia kesehatan melalui pergerakan mahasiswa kesehatan seluruh Jawa Barat yang tergabung dalam organisasi ISMAKES JABAR (Ikatan Seluruh Mahasiswa Se-Jawa Barat).

Untuk menjaga eksistensinya dalam berkontribusi dibidang kesehatan, pada tahun ini ISMAKES JABAR mengadakan kembali kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi) Ke-VIII yang diselenggarakan selama Dua Hari di dua tempat yang berbeda yaitu Hari Pertama di Auditorium Poltekkes Kemenkes RI Bandung dan hari kedua di selenggarakan di Villa Paniisan Lebak Tjawene Cikalong, Bandung Selatan pada hari Sabtu dan Minggu, 23-24 November 2013 yang lalu.

Sekitar 10 orang Aktivis mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, mereka berbaur dengan peserta lainnya yang diikuti sekitar 200 mahasiswa dari perwakilan institusi kesehatan se-Jawa Barat. sebagian ada yang merupakan perwakilan dari BEM KM STIKes DHB dan ada juga yang ikut menjadi kepesertaan secara inisiatif sendiri dengan harapan bisa ikut memberikan kontribusi sebagai mahasiswa kesehatan kepada masyarakat melalui organisasi ISMAKES JABAR.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yaitu dr. Hj. Alma Lucyati, M.Kes, MSi, MH.Kes. kehadiran beliau memberikan motivasi lebih bagi semua peserta yang hadir terutama bagi panitia LDKO VIII karena beliau merupakan figur No. 1 Tokoh Kesehatan di Jawa Barat.

Dalam acara LDKO ini peserta dibekali banyak materi yang sudah disiapkan oleh panitia, Rangkaian acara ini diantaranya materi Public Speaking, Leadership, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), dan acara kebersamaan seperti malam Api Unggun, Barbeque dan Outbond.

Ketua Pelaksana LDKO VIII, yaitu Panji Aldino Barjanzi yang juga merupakan mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung, Program Studi S 1 Kesehatan Masyarakat Semester 3. Berharap perwakilan mahasiswa dari DHB bisa menjadi kader aktif dan mampu berperan serta memberikan kontribusi lebih banyak karena dari setiap angkatan banyak mahasiswa DHB yang memegang peran penting di ISMAKES JABAR.

MAHASISWA STIKES DHB BERPERAN AKTIF DALAM LDKO VIII ISMAKES JABAR

Biografi Penulis

Berikan Komentar