LDKO ARTERI 2013, SAATNYA MEMBANGUN ATTITUDE PERS MAHASISWA

LDKO ARTERI 2013, SAATNYA MEMBANGUN ATTITUDE PERS MAHASISWA

LDKO ARTERI 2013, SAATNYA MEMBANGUN ATTITUDE PERS MAHASISWA

Sebagai UKM yang mempunyai peran salah satu jalur pembinaan mahasiswa baik terkait organisasi dan dalam dunia jurnalistik, ARTERI mempunyai harapan untuk mampu mewujudkan tugas pokok dan fungsinya lebih optimal lagi. Dan hal ini bisa diwujudkan jika secara teratur, terencana dan berkesinambungan dilakukannya pembinaan dan pengembangan terhadap anggotanya.

Maka pada hari sabtu dan Minggu 31-30 Desember bertempat dikampus STIkes DHB dan Ciwangun Indah Camp (CIC) Lembang, UKM ARTERI STIKes DHB mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) bagi anggota baru kepengurusan 2013.

Peserta LDKO ARTERI 2013

Peserta LDKO ARTERI 2013

Kegiatan ini juga diikuti oleh 39 orang mahasiswa baru tingkat 1 yang menyatakan dirinya siap menjadi anggota arteri melalui proses seleksi yang sudah dilakukan panitia. Dalam kegiatan tersebut rangkaian acara terdiri dari pembekalan materi kepemimpinan organisasi, Sharing antar pengurus Periode 2011-2012 dan pengenalan lebih jauh tentang peran dan fungsi dinamika pers mahasiswa dilingkungan kampus.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Kasim Suherman S.Ag. Selaku Pembina ARTERI, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa tujuan dari LDKO ini adalah untuk mempererat kekeluargaan antara pengurus lama dan anggota baru agar terciptanya pengurus UKM Pers kampus yang bertanggung jawab dan disiplin.

Sementara Kepala Bagian Kemahasiswaan, Achmad Mundayat S.Kep. mengatakan Pers mahasiswa yang memproduksi berita dilingkungan kampus, sudah harus cepat berproses dan mengenalkan karakternya pada pangsa media yaitu mahasiswa. Agar hal ini, menjadi kekuatan tersendiri dan menjadi karakter yang tertanam. Termasuk dalam attitude pers-nya.

Pembekalan Materi Penulisan

Pembekalan Materi Penulisan

Selanjutnya beliau berpesan melalui kegiatan LDKO yang mengusung tema “ Menggali Keterampilan Jurnalistik Sebagai Dasar Menjadi Anggota Arteri Sejati ”, diharapkan UKM arteri bisa lebih mempunyai kontribusi lebih bagi mahasiswa terkait dengan informasi seputar kampus melalui media yang dikembangkan oleh ARTERI selama ini.

LDKO ARTERI 2013, SAATNYA MEMBANGUN ATTITUDE PERS MAHASISWA

Biografi Penulis

Berikan Komentar