KULIAH UMUM HYPNOTHERAPI PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

KULIAH UMUM HYPNOTHERAPI PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

KULIAH UMUM HYPNOTHERAPI PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

Senin, 26 Juli 2017. Program Studi S 1 Ilmu Keperawatan STIKes Dharma Husada Bandung menyelenggarakan kegiatan kuliah umum yang dihadiri oleh semua mahasiswa program studi ilmu keperawatan dati tingkat 1-3 di gedung utama STIKes Dharma Husada Bandung.

Dengan mengusung tema “Hypnotherapi” kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu dr. Thovan Hendra Kesuma, Cht.,CI.,CNLP. Beliau merupakan pakar hypnoterapi yang sering mengadakan pelatihan-pelatihan untuk tenaga kesehatan dan sudah sering jadi pemateri di berbagai seminar dan workshop.

Menurut dr. Thovan, selaku pemateri mengatakan bahwa “Hypnosis merupakan seni komunikasi baik verbal maupun non verbal yang ditujukan pada pikiran bawah sadar yang ditandai dengan aktifitas gelombang otak alpha atau theta yang berefek pada meningkatnya kemampuan penerimaan sugesti. Hypnosis berasal dari kata “hypnos” yang berarti “TIDUR”, merupakan nama dewa tidur orang Yunani.

Thovan juga memberi kesempatan kepada para peserta untuk mencoba di Hypnosis agar bisa membuktikan bahwa hypnosis Ilmiah (100% Psikologi Modern), Membimbing pikiran bukan menguasai, kerjasama dua pihak dalam kesadaran dan para peserta yang mencoba masih bisa mendengar serta sama sekali tidak berbahaya apabila dilakukan oleh siapapun yang penting berkompeten.

Di akhir sesi dr. Thovan mengajak semua peserta supaya ada keinginan belajar tentang Hypnosis dan Hypnotherapi sebagai pengembangan keterampilan dalam bidang komplementer yang berguna bagi semua tenaga kesehatan terutama untuk menunjang profesinya.

KULIAH UMUM HYPNOTHERAPI PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN

Biografi Penulis

Berikan Komentar