KOMITMEN STIKES DHB MENCAPAI BANDUNG KOTA SEHAT

KOMITMEN STIKES DHB MENCAPAI BANDUNG KOTA SEHAT

STIKes Dharma Husada Bandung bersama perwakilan Institusi Pendidikan Kesehatan di Kota Bandung menghadiri kegiatan sosialisasi Kota Sehat yang digelar oleh Forum Rempug Peduli Bandung Sehat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Bandung, Senin 04 Februari 2013.

Diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kadinkes Kota Bandung dr.Hj. Ahyani Raksanagara,M.Kes. Beliau menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan Sosialisasi ini adalah melakukan koordinasi dan sinkronisasi program Kota Bandung dengan Institusi Pendidikan Kesehatan di kota Bandung dalam pencapaian target Kota Sehat 2013 bersama Forum Rempug Peduli Bandung Sehat.

Ketua forum Rempug peduli Bandung Sehat dr H. Yono Sudiono juga menyampaikan bahwa disamping berusaha mencapai Kota Bandung sebagai Kota Sehat di tahun 2013, Forum Rempug berusaha dan berkomitmen kiranya di tahun 2013 ini juga akan mencapai sebagai Kota Sehat, dan yang pasti jika usaha ini bisa dilakukan bersama-sama dengan melibatkan intitusi pendidikan Kesehatan di kota Bandung.

Ditambahkannya pula untuk mencapai suata Kota dalam sebutan Kota Sehat, harus juga dibarengi dan ditunjang dengan penyediaan fasilitas-fasilitas kesehatan terlebih dalam rangka mengembangkan pelayanan dalam bidang kesehatan, terutama pendampingan kepada 16 kecamatan dari 30 kecamatan di kota bandung sebagai contoh untuk persyaratan verifikasi indikator kota sehat.

Hadir sebagai peserta sosialisasi perwakilan dari beberapa Pendidikan Kesehatan, STIKes Dharma Husada Bandung  diminta melakukan pendampingan kepada 2 kecamatan yaitu di Kelurahan Antapani dan Kelurahan Mandala Jati. keterlibatan STIKes DHB dalam pencapaian Bandung Kota Sehat di Tahun 2013 merupakan komitmen yang sudah lama dibangun sebagai institusi yang mempunyai peran dalam bidang.  

KOMITMEN STIKES DHB MENCAPAI BANDUNG KOTA SEHAT

Biografi Penulis

Berikan Komentar