KEBERMAKNAAN PESANTREN RAMDHAN STIKES DHB

KEBERMAKNAAN PESANTREN RAMDHAN STIKES DHB

KEBERMAKNAAN PESANTREN RAMDHAN STIKES DHB

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan kebaikan, semua muslim di dunia menjalankan ibadah puasa dan juga mengisinya dengan kegiatan positif karena setiap amalan yang dilakukan di bulan ramadhan oleh umat muslim akan dilipat gandakan. Oleh karena itu dalam rangka mengisi kegiatan bulan ramadhan ukm ikatan generasi islam dan kemahasiswaan stikesdhb mengadakan pesantren ramadhan untuk semua mahasiswa Stikes dhb yang diadakan selama satu minggu bertempat di gedung serbaguna. Alhamdulillah kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari semua mahasiswa hal ini terlihat dari banyak peserta yang mengikuti kegiatan pesantren ini.

Rangkaian kegiatan pesantren ini dimulai dari jam 17.00 wib. dengan kegiatan tadarusan sampai buka bersama, kemudian di lanjutkan dengan shalat taraweh berjamaah dan shalat tahajud bareng serta makan saur bersama selanjutnya shalat subuh berjamaah dan ditutup dengan kuliah subuh.

Menurut kepala Bagian kemahasiswaan, achmad mundayat S.Kep.,M.H.Kes. Mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif untuk di ikuti oleh semua mahasiswa selain mengisi kegiatan bermanfaat di bulan ramadhan sekaligus mengajak mahasiswa untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual yang menjadi ciri khas kampus Stikes dhb.

Dalam kegiatan pesantren ini diisi oleh ustadz yang rata-rata sudah hafid quran dan disediakan juga takjil, makan buka bersama serta makan untuk sahur.

IMG-20160616-WA0006

 

 

KEBERMAKNAAN PESANTREN RAMDHAN STIKES DHB

Biografi Penulis

Berikan Komentar