KALEIDOSKOP KEMAHASISWAAN DHB 2014

KALEIDOSKOP KEMAHASISWAAN DHB 2014

KALEIDOSKOP KEMAHASISWAAN DHB 2014

2014 merupakan momentum emas bagi STIKes Dharma Husada Bandung yang semakin berkembang dan matang sebagai salah satu institusi kesehatan yang mampu berdaya saing dan unggul dalam pendidikan kesehatan khususnya di Jawa Barat.
Hal ini tentunya bukan semata hanya ungkapan belaka, semua pencapaian dan prestasi selama tahun 2014 terekam jelas dalam jejak pencapaian yang sudah dilakukan. Terutama dalam kegiatan kemahasiswaan yang menjadi tolak ukur dalam mewujudkan mahasiswa yang unggul secara akademik, professional dan berkepribadian.
Semenjak BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung periode 2014/2015 resmi dilantik melalui musyawarah besar Majelis Pertimbangan Organisasi Mahasiswa yang menghasilkan keputusan Panji Aldino Barzanji sebagai Presiden Mahasiswa dan Sahrul Sidik sebagai Wakil Presiden Mahasiswa yang kemudian diikuti oleh semua organisasi mahasiswa seperti UKM, HMPS dan LSM.
Mengawali periode tersebut, para ormawa telah melakukan banyak pencapaian sepanjang tahun 2014 ini, selain terus mempertahankan kualitas dan prestasi yang sudah dilakukan oleh semua organisasi. Berbagai inovasi pun terus dilakukan dengan meningkatkan kualitas dalam melakukan setiap kegiatan.
Mengawali tahun 2014 BEM KM STIKes Dharma Husada mendapat undangan khusus untuk mengikuti Simposium Internasional Forum Pemuda dan Pelajar Indonesia (FPPI) dan Perhimpunan Pelajar Indonesia Asean serta seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia yang bertempat di Denpasar, Bali. Dalam kegiatan ini pewakilan dari BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung diharuskan berperan aktif untuk saling bekerjasama dengan pelajar lain dari berbagai daerah mulai dari Sabang sampai ke Merauke, serta di tingkat internasional dalam kancah gerakan generasi muda ASEAN dan komunitas khususnya didalam negeri sendiri serta memberikan sumbangsih pemikiran kreatif, ide cerdas serta aksi nyata dalam menggalang kekuatan pemuda sebagai salah satu element penting generasi penerus bangsa sesuai tema kegiatan yaitu ASEAN Community 2015.
Kemudian prestasi ini diikuti oleh LSM Kader Anti Narkoba (KAN) STIKes Dharma Husada yang berhasil mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya dari Gubernur Jawa Barat dan BNN Provinsi Jawa Barat sebagai organisasi kader mahasiswa yang telah berjasa dalam bidang penanganan penyalahgunaan narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2014 mewakili institusi lain Se-Jawa Barat.
Untuk kegiatan seminar yang diadakan setiap ormawa hampir semuanya sukses digelar baik level Provinsi maupun Nasional dan menghadirkan pemateri-pemateri ternama yang sudah ahli di bidangnya seperti dr. Lula Kamal, dr. Ryan Thamrin, Ibu Suryani, P.hd, ada juga ibu Ana Budi Keliat, Ibu Alma selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Ibu Dian Syarief dari Syamsi Dhuha Foundation serta berbagai pembicara lainnya. Dan dihadiri hampir 750 peserta di setiap kegiatannya.
Selain kegiatan yang diselenggarakan Ormawa banyak juga prestasi individu yang telah berhasil meraih berbagai prestasi baik bidang akademik dan non akademik, diantaranya dengan berhasilnya salah satu mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung yang masuk jajaran sepuluh besar dalam lomba karya tulis Ilmiah tingkat Nasional, kemudian dalam bidang olahraga salah satu mahasiswa yang mewakili kota/kabupaten di Jawa Barat berhasil meraih medali emas dalam kegiatan pekan olah raga daerah di bekasi. kemudian trofi juara yang selalu diraih oleh tim futsal DHB dalam berbagai ajang kompetensi baik tingkat provinsi maupun institusi serta mahasiswa dhb yang terpilih menjadi ketua umum Ikatan Mahasiswa Kesehatan Se-Jawa Barat (ISMAKES JABAR).
Kemudian munculnya organisasi baru yang ikut meramaikan kegiatan kemahasiswaan dan siap berkontribusi positif yaitu organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa) Yon Kesehatan STIKes DHB dan resminya Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam DHB’Venture.
Semua pencapian diatas tentunya berkat kerja keras dari semua element organisasi mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung, dan tentunya ini juga menjadi bukti nyata menjadi kiblat mahasiswa kesehatan paling aktif di Jawa Barat. Yang paling utama adalah setiap Ormawa mulai dari BEM, UKM IGI, UKM ARTERI, UKM TIMKes, HMPS S 1 Kesmas, HMPS D3 Refraksi Optisi, HIMA Keperawatan, HMPS Kebidanan serta LMS KAN, LSM PIKMA dan Mapala DHB’Venture mampu mempertahankan eksistensi membina dan menampung semua minat dan bakat mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung melalui berbagai kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan melalui program kerja tahunan.

KALEIDOSKOP KEMAHASISWAAN DHB 2014

Biografi Penulis

Berikan Komentar