KADER ANTI NARKOBA (KAN) DHB MENGIKUTI MALAM RENUNGAN HIV/AIDS

KADER ANTI NARKOBA (KAN) DHB MENGIKUTI MALAM RENUNGAN HIV/AIDS

Rabu, 4/06/13. Kemarin Kader Anti Narkoba (KAN) STIKes DHB menghadiri Malam Renungan HIV/AIDS Nusantara, walaupun sebenarnya malam renungan ini diperingati setiap Tanggal 28 Mei. Tapi menurut Adit selaku Ketua Pelaksana dari LSM Rumah Cemara mengatakan “ Sebenarnya pembentukan malam renungan HIV/AIDS ini sudah diperingati dari tahun 1987 an diberbagai Negara dan diperingati setiap tanggal 28 mei, sedangkan di Indonesia malam renungan ini baru masuk tahun 1996 an dan disebut sebagai malam renungan HIV/AIDS Nusantara” tuturnya.

Selanjutnya Adit juga menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk merenungkan dan mengingat kembali teman-teman yang mendahului kita karena HIV. Dan kebetulan tahun ini kita satukan dengan acara musyawarah HIV/AIDS Jawa Barat ke-3.

Dalam kesempatan ini KAN DHB mengajak 15 orang kadernya untuk terlibat dalam kegiatan ini sebagai komitmennya dalam menyikapi peredaran Narkoba Jarum Suntik yang bisa menyebabkan HIV/AIDS. Rencananya acara ini dilaksanakan selama 3 hari, dan diselingi dengan acara renungan ini. Adit menyampaikan juga “ untuk hasil dari musyawarah HIV/AIDS Nusantara ini adalah ada 11 poin yang menjadi program andalan kita, dan diakhir kepengurusannya kita evaluasi ulang apakah ke sebelah poin tersebut sudah terselenggarakan atau belum, kalaupun ada yang belum dilaksanakan kita laksanakan ditahun berikutnya”. Kata Adit. Sayangnya Adit tidak menjelaskan ke sebelas poin tersebut apa saja.

Acara renungan ini bersifat Nasional, karena setiap kota atau kabupaten pun ikut melaksanakan acara renungan ini. kebetulan acara renungan di daerah Bandung ini dilaksanakan didaerah Lembang dan dihadiri langsung dari BNNP Jabar, beberapa Komunitas, serta para ODHA yang datang untuk meramaikan acara malam tersebut. 

KADER ANTI NARKOBA (KAN) DHB MENGIKUTI MALAM RENUNGAN HIV/AIDS

Biografi Penulis

Arteri DHB

ARTERI Pers Kampus adalah sebuah UKM yang ada di STIKes DHB. UKM ini didirikan untuk memenuhi informasi yang akan diberikan kepada mahasiswa/i. tujuannya agar mahasiswa/i tau info terbaru baik itu didalam kampus ataupun diluar kampus.