INFO BEASISWA DKT ANDALAN UNTUK D3 KEBIDANAN

INFO BEASISWA DKT ANDALAN UNTUK D3 KEBIDANAN

INFO BEASISWA DKT ANDALAN UNTUK D3 KEBIDANAN

DKT Indonesia, sebagai pemegang merk “Kontrasepsi Andalan”, melalui “Program KB Andalan” telah lama bermitra dengan Bidan, baik secara individu maupun organisasi. Sebagai organisasi yang memiliki latar belakang kuat di bidang pemasaran sosial kontrasepsi, DKT memahami bahwa pengembangan profesi ini menjadi sangat penting untuk dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Nilai-nilai leadershipsocial entrepreneurship, dan management skills yang memadai akan dapat mendukung Bidan dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Hal inilah yang menjadi landasan pemikiran kami untuk membuat suatu program capacity building yang diberi nama “Akademi Andalan”.

Program “Akademi Andalan” ini antara lain mencakup:

  1. Pemberian penghargaan bagi 12 mahasiswi akademi kebidanan berprestasi dalam bentuk dukungan biaya pendidikan masing-masing sebesar US$ 1.000
  2. Sesi peningkatan keterampilan non-teknis yang mendukung profesi kebidanan, seperti: social entrepreneurshipmanagement skills, dan lain sebagainya

Tahun 2013 merupakan tahun kedua program ini dilaksanakan, dan DKT kembali bersama Pengurus Pusat IBI akan memilih 12 orang mahasiswi akademi kebidanan sebagai penerima penghargaan. Program ini diharap dapat menjadi stimulan positif bagi para calon bidan dalam persiapan terjun ke masyarakat.

DKT INDONESIA

DKT Indonesia adalah sebuat lembaga yang melakukan pemasaran sosial dan merupakan bagian dari DKT Internasional yang berbasis di Amerika Serikat. Selain di Indonesia, DKT Internasional juga menjalankan program di 19 negara lainnya diseluruh dunia. DKT Indonesia mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1996 dan program-program yang dijalankan telah mendapat pengakuan sebagai program perencanaan keluarga paling sukses di negara berkembang.

Melalui strategi pemasaran sosial, DKT menyediakan alat kontrasepsi yang terjangkau dan mudah diperoleh. Produk DKT bisa ditemui di puluhan ribu gerai, mulai dari apotik, pasar swalayan, sampai ke para bidan dan kios tradisional. DKT secara aktif melakukan kampanye pendidikan dan penyebaran informasi untuk mengubah perilaku berisiko menjadi perilaku yang lebih aman. Pada bulan Oktober 2012, DKT Indonesia telah memasarkan 1 miliar kondom pada semua merknya. Ini adalah pencapaian yang cukup besar sebagai kontribusi DKT dalam menjalankan program perencanaan keluarga dan pencegahan penyakit menular seksual termasuk HIV/AIDS.

Melalui TV, radio dan media cetak, dan channel komunikasi lainnya, DKT menjangkau jutaan penduduk yang membutuhkan informasi tentang HIV/AIDS, Keluarga Berencana, dan kesehatan reproduksi. Upaya DKT ini dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan perubahan sosial masyarakat sehingga DKT selalu dapat menyusun program yang inovatif dan efektif.

Info lebih lanjut:

http://www.akademi-andalan.com/term-condition.php

 

INFO BEASISWA DKT ANDALAN UNTUK D3 KEBIDANAN

Biografi Penulis

Berikan Komentar