HMPS RO BERBAGI DI MAN CIPASUNG

HMPS RO BERBAGI DI MAN CIPASUNG

HMPS RO BERBAGI DI MAN CIPASUNG

pada Sabtu (25/2/2012) Himpunan Mahasiswa Program Study Refraksi Optisi

(HMPS RO) mengadakan penyuluhan kesehatan mata di sekolah MAN 2 Cipasung. Penyuluhan ini merupakan kegiatan yang diadakan HMPS RO yang bekerja sama dengan Alumni RO Dharma Husada Bandung angkatan 2009 yang berdomisili di Tasik juga merupakan Alumni MAN 2 Cipasung.

        Dalam upaya menyadarkan anak-anak SMA sejak dini terkait pentingnya

kesehatan Mata bagi kehidupan. terdapat kurang lebih 250 orang siswa yang

mengikuti penyuluhan ini. Selain siswa-siswa sekolah nampak pula Guru-Guru yang tidak kalah antusias turut serta mengikuti kegiatan ini, mereka ingin diperiksa matanya.

penyuluhan ini bertujuan juga untuk sebagai ajang promosi kampus STIKes DHB yang merupakan satu-satunya Sekolah tinggi yang membuka Program Study Refraksi Optisi di Jawa Barat, yaitu salah program studi yang konsen di bidang kalainan refraksi mata, saat ini hampir 50 persen kejadian kebutaan dini diakibatkan karena kelainan refraksi yang tidak tertangani, ditambah lagi jumlah tenaga RO yang masih terbatas jumlahnya.

  Jika kebutaan ini terjadi pada anak-anak/remaja tentunya akan menjadi beban bagi diri sendiri, keluarga, dan juga lingkungan dikemudian hari. Seorang remaja yang divonis mengalami kebutaan mempunyai jenjang hidup yang cukup panjang dibandingkan kebutaan pada orang dewasa, seorang remaja akan menggantungkan aktivitas sehari-harinya kepada orang-orang disekitarnya karena terbatasnya penglihatan .  

    Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 dan berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Pihak sekolah berterimakasih dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi informasi yang berguna bagi siswa-siswa, karena menjaga kesehatan mata itu sangat penting, mata adalah jendela dunia yang merupakan anugerah dari allah yang tak ternilai. 

HMPS RO BERBAGI DI MAN CIPASUNG

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com

Berikan Komentar