HIMA KEPERAWATAN MENGHADIRI RAKERPUS IMAKEP INDONESIA

HIMA KEPERAWATAN MENGHADIRI RAKERPUS IMAKEP INDONESIA

Dipenghujung akhir Bulan Juni, Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKep) STIKes Dharma Husada Bandung untuk pertama kali nya mengikuti acara RAKERPUS (Rapat Kerja Pusat) Ikatan Mahasiswa Keperawatan (IMAKEP) Indonesia yang diadakan selama 2 Hari di STIKes Muhammadiyah Ciamis. Pada kesempatan ini HIMA Keperawatan mendelegasikan 2 orang perwakilannya untuk mengikuti acara RAKERPUS tersebut.

IMAKEP (Ikatan Mahasiswa Keperawatan) Indonesia itu sendiri adalah aliansi mahasiswa keperawatan seluruh Indonesia yang bersatu dan bergerak bekerja sama untuk mencapai tujuan dalam mengesahkan dan mewujudkan di sah kan nya RUU Keperawatan di Indonesia, serta meningkatkan kinerja para Perawat kedepannya. Saat ini IMAKEP sudah memiliki anggota yang terbagi dalam 5 wilayah mulai dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat yang baru saja bergabung.

Dikatakan oleh Barkah sebagai Ketua IMAKEP sendiri, bahwa IMAKEP akan berkerja untuk meningkatkan kinerjanya dengan program-program kerja yang didapatkan dari hasil RAKERPUS pada tanggal 29-30 Juni 2013. dalam berpartisipasi  di bidang kesehatan, professi keperawatan, serta masyarakat luas dengan meningkatkan relasi di setiap institusi, dan Universitas yang bergerak di keperawatan sendiri.

Selain itu Barkah juga mengatakan untuk harapan dari IMAKEP sendiri kedepannya adalah dengan tercapainya apa yang di cita-cita kan perawat-perawat lain di seluruh  Indonesia serta professi keperawatan yang berubah menjadi legalitas yang di butuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Reporter: Sitti Rahmah Frisca, Mahasiswa S 1 Keperawatan STIKes DHB

HIMA KEPERAWATAN MENGHADIRI RAKERPUS IMAKEP INDONESIA

Biografi Penulis

Berikan Komentar