HARI TERAKHIR RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 2014

HARI TERAKHIR RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 2014

HARI TERAKHIR RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 2014

Bertempat dikediaman ketua STIKes Dharma Husada Bandung, keikutsertaan Timkes STIKes dalam Posko Lebaran 1435 H tepat pada hari Sabtu 02/08/2014, Berakhir sudah. Sebanyak 100 orang anggota yang diturunkan untuk menjalankan tugas menjadi relawan di delapan titik rawan kecelakaan di sekitar Jawa Barat disambut langsung dengan jamuan yang sudah disediakan oleh Bunda Dr Hj. Soeryani soepardan dra,. MM. sebagai wujud rasa syukur bersama bagi para relawan dan institusi STIKes Dharma Husada Bandung atas terlaksananya kegiatan Posko Lebaran 1435 H dengan lancar.

Selain acara syukuran dan silaturahim, dalam kegiatan ini juga dilakukan sharing, persentasi hasil kegiatan selama 10 hari bertugas oleh masing-masing perwakilan dari 8 posko yang dilanjutkan evaluasi baik oleh Pembina dan dari pimpinan Institusi STIkes Dharma Husada Bandung.

Posko lebaran Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh UKM TIMKes STIKes DHB, saat ini tercatat sudah 12 kali UKM Timkes menurunkan anggotanya untuk bertugas memberikan pelayanan medis bagi para pemudik. Sebagai anggota Timkes DHB, para relawan menyadari bahwa resiko sebagai relawan yaitu diharuskan selalu siap untuk diterjukan dalam tugas kerelawanan kapan saja sebagai bentuk komitmen dalam menolong dan memberikan pelayanan bagi masyarakat termasuk siap ditempatkan dibeberapa titik posko jalur mudik dan menjalani hari raya bagi anggota yang beragama muslim dengan tidak berkumpul bersama keluarga layaknya mahasiswa lain yang menjadikan hari raya sebagai ajang liburan dan kumpul keluarga.

Selain bisa berbagi kebaikan kepada para pemudik, para relawan juga mendapatkan Banyak hal  selama dilapangan baik secara pengetahuan dan juga pengalaman yang tidak didapatkan mahasiswa lain. Dari bekal pengalaman ini diharapkan mampu membentuk skill dan jiwa sosial para anggota TIMKes mejadi lebih baik dalam membangun gerakan anak muda yang peduli terhadap masyarakat baik ketika melakukan tindakan kepada pasien ataupun secara internalnya sendiri saat bekerja nanti.

HARI TERAKHIR RELAWAN POSKO LEBARAN UKM TIMKES DHB 2014

Biografi Penulis

Berikan Komentar