H-4 POSKO LEBARAN TIMKES DHB, ANGKA KECELAKAAN LALU-LINTAS MENURUN

H-4 POSKO LEBARAN TIMKES DHB, ANGKA KECELAKAAN LALU-LINTAS MENURUN

hari ini Kamis, 8 Agustus 2013. H-4 Posko Lebaran UKM TIMKes STIKes DHB yang ditempatkan dibeberapa titik jalur lalu lintas rawan kecelakaan di sekitar Jawa Barat mencatat adanya penurunan kecelakaan pada arus mudik tahun 2013. Menurut Ketua TIMKes, Risha Gustiani Hamzah yang ditemui saat melakukan pemantauan secara berkeliling kebeberapa pos mengatakan bahwa hanya ada beberapa pos yang melakukan banyak tindakan pertolongan korban kecelakaan. Terutama dijalur Rajamandala dan Limbangan, sementara untuk pos yang berada dijalur Pantura sampai saat ini Alhamdulillah mengalami penurunan angka kecelakaan dan tidak seperti biasanya dijalur Pantura biasanya angka resiko kecelakaan lalulintas adalah tertinggi selama beberapa tahun kebelakang.

“Dari data yang kita catat dari hari H-4 jumlah kecelakaan mengalami penurunan. Dibandingkan dengan tahun 2012, semoga sampai hari H tingkat kecelakaan lalu lintas tidak mengalami kenaikan ” ujar Risah ketika ditemui saat kunjungan langsung dari pihak kemahasiswaan.

“banyak faktor yang mempengaruhi penurunan ini. Salah satunya dikarena infrastruktur yang ada sudah semakin memadai. Selain itu kesiapan pemerintah dalam persiapan sarana dan prasarana semakin baik, termasuk kesiapan aparat dan relawan lain juga terutama di jalur yang dilintasi pemudik dan adanya kesadaran masayarakat yang tinggi,” tutur Risha.

Risha juga menambahkan bahwa jumlah kecelakaan pemudik dibeberapa titik jalur mudik Masih didominasi oleh kendaraan Roda Dua.

H-4 POSKO LEBARAN TIMKES DHB, ANGKA KECELAKAAN LALU-LINTAS MENURUN

Biografi Penulis

Berikan Komentar