GAYA BARU MABIM HMPS KEBIDANAN STIKES DHB 2012/2013

GAYA BARU MABIM HMPS KEBIDANAN STIKES DHB 2012/2013

GAYA BARU MABIM HMPS KEBIDANAN STIKES DHB 2012/2013

MABIM HMPS Kebidanan DHB berlansung selama 3 hari, dimulai dari Hari Kamis – Sabtu, 20 – 22 September 2012 di Puri Dharma Husada Bandung. Dengan mengangkat tema “ Aktualisasi Diri Dalam Upaya Mewujudkan Mahasiswi yang Akademis, Humanis dan Professional Berdasarkan 3H Principle (Head,Hand & Heart)”. MABIM Himpunan kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya apalagi setelah datangnya himbauan dari Ketua STIKes DHB untuk tidak melakukan kegiatan MABIM Himpunan diluar kampus. Hal ini dikarenakan jadwal antara MABIM Institusi ke Himpunan begitu dekat hanya berselang 3 hari, selain dana besar yang akan dikeluarkan oleh peserta ini juga berkaitan dengan kondisi fisik mahasiswa baru dan tingkat resiko yang akan terjadi. Sehingga untuk MABIM Himpunan dilakukan dilingkungan kampus dan lebih diperdalam pengenalan akademik khususnya Program Studi Kebidanan.

Hal ini tentunya kabar gembira bagi mahasiswa baru kebidanan yang kebanyakan takut dan mulai merasa kelelahan setelah MABIM Institusi. Perubahan ini diarapkan nantinya akan terus dilakukan dari tahun ke tahun sehingga mampu menekan resiko.

Dalam sambutannya ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Kebidanan DHB, Rifa Hidawati  mengatakan. “kegiatan MABIM ini bertujuan pengenalan lingkungan Prodi Kebidanan dan HMPS kebidanan sekaligus menyatukan orang-orang yg berbeda dari mulai sifat, karakter, tempat asal, budaya, bahkan bahasa pun kita bisa merasakannya”.

Selanjutnya ketua pelaksana, Milam Febrianti menegaskan dalam laporannya “MABIM HMPS Kebidanan sebagai bentuk pematangan diri dalam proses pembelajaran dalam meningkatkan mutu mahasiswa kebidanan yang memiliki spiritual keagamaan, akhlak mulia, pengenalan diri, kepribadian, kecerdasan serta keterampilan keterampilan yang menunjang bakat yang diperlukan dalam menghadapi perkuliahan. Karena kebersamaan itu sangat indah, dimana ada saatnya kita dapat tertawa bersama, merasakan sedih bersama, serta berjalan dalam perbedaan budaya maupun ras”.

GAYA BARU MABIM HMPS KEBIDANAN STIKES DHB 2012/2013

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com

Berikan Komentar