FIGHT FOR OUR FUTURE “STRATEGI BERPERANG DHB PART 1”

FIGHT FOR OUR FUTURE “STRATEGI BERPERANG DHB PART 1”

FIGHT FOR OUR FUTURE “STRATEGI BERPERANG DHB PART 1”

Berjuang dengan semua potensi dan siap dengan semua pengorbanan untuk menyongsong masa depan lebih baik atau dengan yakin mengatakan “Masa Depan Milik Kita”, Optimisme dan Kerja Keras Itulah Kuncinya.

Menyadari akal cita-cita dan keyakinan itu semua, STIKes Dharma Husada Bandung telah mempersiapkan dengan sangat matang dari jauh-jauh hari untuk menyongsong tahun ajaran 2012/2013, tidak hanya tentang peningkatan kualitas pelayanan dan pengajaran namun yang paling utama meningkatkan penanaman nilai-nilai agama, moral, etika, dll.

Persiapan awal yang telah dilakukan jauh-jauh hari adalah dengan melaksanakan rapat kerja yang meliputi evaluasi kinerja tahun yang lalu, selanjutnya penetapan program kerja dan tujuan yang akan di capai, kemudian dilakukan perbaikan dan peninggkatan berbagai aspek dari pelayanan dan hal-hal yang akan menunjang pencapaian tujuan untuk tahun ajaran baru.

Berbagai lini dipersiapkan dengan matang, jika lini akademik telah diperkuat dengan tenaga-tenaga pengajar yang kompeten dan expert dibidangnya masing-masing serta lini sarana prasarana juga sudah diperiapkan dengan sangat matang baik dari kenyamanan ruangan serta ketersediaan ruangan.

Khusus untuk lini kemahasiswaan dan alumni yang membawahi lini BEM, Puri Dharma Husada, serta pemberdayaan Alumni mengusung filosofi Offensive dengan terus melakukan terobosan-terobosan dan langkah-langkah konkrit, setidaknya itu tercermin dari kegiatan selama bulan Agustus-September dilaksanakan kegiatan-kegiatan instensif dan value oriented.

Basis pertama dari Kemahasiswaan adalah dengan memperkuat dan mempertajam gaya offensive BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung, dengan memaksimalkan potensi-potensi yang tersimpan, jajaran BEM yang didominasi muka-muka baru diharapkan tidak hanya memberi warna baru namun juga menguatkan semangat dalam menjalankan roda organisasi untuk mencetak kader-kader kepemimpinan dimasa yang akan datang. Sebagai langkah awal BEM secara serius melaksanakan masa bimbingan mahasiswa baru dengan mengusung tema “To Be Smart, Active, Creative with 3H (Head, Hand and Heart)” dimana mahasiswa baru diberikan berbagai pembekalan keilmuan yang nantinya akan dijalani selama perkuliahan (Kepemimpinan, Organisasi, Leadeship, Motivasi, sampai test Baca Quran untuk mahasiswa Muslim). Bisa dibilang ini merupakan kegiatan pemanasan bagi BEM untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan selanjutnya yang telah masuk dalam program kerja, diantaranya manetoring untuk seluruh mahasiswa baru selama 1 tahun akademik.

Selanjutnya basis kedua dari kemahasiswaan adalah Puri Dharma Husada Bandung (Asrama), dimana ini sebagai kawah candra dimuka pembentukan karakter kader-kader pemimpin bangsa dengan optimalisasi penanaman nilai-nilai agama, moral, sosial, budaya, disiplin, dll. yaitu dengan penegasan dan perbaikan aturan-aturan yang telah berlaku serta diberbagai sektor untuk lebih memberi efek yang positif dan optimal sesuai dengan harapan.

Basis terakhir yang dimiliki kemahasiswaan sebagai basis yang paling diandalkan dalam pembentukan karakter mahasiswa dan dihuni oleh para kreator-kreator  handal yang tidak hanya secara akademik unggul namun juga secara kepribadian punya nilai tambah. Dengan basis komando berada di kemahasiswaan lini ini bergerak secara simultan dan terarah, dengan program yang diusung adalah pembekalan softskill yang disampaikan dikelas selama 2 semester, dimana dilini ini semua potensi digali dan diarahkan agar optimal (Pengetahuan, Skill dan Keterampilan) orang per orang atau individu per individu diperhatikan dan diarahkan, komunikasi dua arah dan interaksi antara instruktur dan mahasiswa dibangun dan dioptimalkan untuk menunjang hasil yang diharapkan.

Sementara divisi pemberdayaan alumni, berbeda dengan tahun-tahun yang lalu terhitung tahun 2012 ini STIKes Dharma Husada Bandung melakukan penataan dan perbaikan pelayanan untuk alumni. Jika tahun yang lalu alumni dapat diakses secara online, maka terobosan tahun sekarang dilakukan pemutakhiran yaitu dengan basis informasi host to host atau dengan kata lain, ada komunikasi antara divisi alumni STIKes Dharma Husada Bandung dibawah komando Kemahsiswaan dan alumni dengan masing-masing alumni lewat sms, dimana para alumni secara up to date akan mendapat informasi dari STIKes Dharma Husada Bandung berkaitan dengan perkembangan terkini baik profesi atau berita-berita lainnya, dan kegiatan yang terbaru bagi alumni adalah kegiatan temu alumni dan Career Day 2012.

Walaupun sudah menjadi kegiatan umum, namun MABIM dan Career Day Bagi Alumni menjadi momentum, serangan simultan selanjutnya, demi tercapainya lulusan DHB yang paripurna, Amie….n

FIGHT FOR OUR FUTURE “STRATEGI BERPERANG DHB PART 1”

Biografi Penulis

Achmad "Midas" Mundayat

Achmad "Midas" Mundayat

NIP
:
2.09.01.015
email
:
zibril_ahmed@yahoo.com

Berikan Komentar