EXPEDISI 99 SUMMIT ASMAULHUSNA IV MAPALA DHB’VENTURE

EXPEDISI 99 SUMMIT ASMAULHUSNA IV MAPALA DHB’VENTURE

EXPEDISI 99 SUMMIT ASMAULHUSNA IV MAPALA DHB’VENTURE

Sabtu, 24 Agustus 2016. Anggota Muda Angkatan Keempat Mahasiswa Pecinta Alam DHB‘Venture mengadakan upacara penutupan Expedisi 99 SUMMIT ASMAULHUSNA IV MAPALA DHB’VENTURE di lapangan kampus STIKes Dharma Husada Bandung. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan yaitu Bpk. Achmad Mundayat S.Kep., M.H.Kes. Kegiatan ekspedisi ini  adalah salah satu program kerja tahunan yang rutin dilaksanakan oleh setiap anggota muda yang baru bergabung  di Mapala DHB’Venture.

Mapala DHB’Venture merupakan Lembaga Swadaya Mahasiswa di STIKes Dharma Husada Bandung yang bergerak dalam ruang lingkup pelestarian alam dengan meningkatkan rasa peduli dan kesiapan dalam menjaga kelestarian alam.

Ekspedisi penjelajahan Asmaul Husna merupakan bentuk pengaplikasian dari pelatihan dasar yang telah di lakukan selama menjadi anggota muda dan sebagai penerus cita-cita organisasi yang ingin mewujudkan pembacaan Asmaul Husna di atas puncak gunung di seluruh Nusantara. Penjelajahan ini adalah tahap uji kelayakan sebagai salah satu syarat menjadi anggota penuh.

Lokasi yang menjadi tujuan penjelajahan Asmaul Husna keempat ini adalah Gunung Merapi dengan tujuan melakukan observasi dan penelitian di daerah setempat yang dilalui agar lebih mengenal keragaman nusantara serta menjadi tambahan ilmu dan dapat menerapkan ilmu manajemen perjalanan dalam pelaksanaan dari awal hingga akhir penjelajahan serta pembacaan asma’ulhusna di puncak gunung tersebut sebagai ungkapan rasa syukur. Sehingga lebih mengenal diri dari segi skill, fisik, mental, spiritual dan pemahaman terhadap materi yang di dapat, dan diharapkan akan mengetahui kesiapan dan kemampuan yang di miliki dari masing-masing anggota muda dalam pelaksanaan pelestarian lingkungan.

 

EXPEDISI 99 SUMMIT ASMAULHUSNA IV MAPALA DHB’VENTURE

Biografi Penulis

Berikan Komentar