DIKLAT SAR II MAPALA DHB’VENTURE 2015

DIKLAT SAR II MAPALA DHB’VENTURE 2015

DIKLAT SAR II MAPALA DHB’VENTURE 2015

Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul, jujur, tangguh, berkomitmen, berjiwa solidaritas, bertanggungjawab serta memiliki jiwa yang aktif, kreatif dan inovatif guna menjalankan masa kepengurusan dengan tujuan utama pengabdian kepada masyarakat. Organisasi MAPALA ( Mahasiswa Pecinta Alam ) DHB ’Venture mengadakan DIKLAT SAR MAPALA DHB’VENTURE angkatan Ke-2.

Layaknya sebagai sebuah organisasi, MAPALA DHB’Venture memerlukan anggota muda sebagai penerus untuk mempertahankan eksistensi sehingga perekrutan dan penerimaan merupakan program kerja utama yang setiap tahun dilaksanakan.

Dengan mengusung tema “Berjiwa Tanah Air Bertindak Patriot Untuk Alam Lestari” DIKLAT SAR Ke-2 bertujuan untuk menciptakan manusia yang berkomitmen, berjiwa solidaritas, bertanggung jawab serta patuh pada janji dan melatih kader yang mahir dalam bidang kegiatan-kegiatan alam bebas sebagai persyaratan keanggotaan DHB’Venture yang professional serta pembentukan karakter dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berorganisasi.

Rangkaian DIKLATSAR ini berlangsung secara bertahap yang dimulai pada tanggal 30 November 2015 yaitu pengumpulan peserta, interview, tes kesehatan dan psikologi. Kemudian tahap 1 pada tanggal 08-16 Desember 2014 dengan pemenuhan materi yaitu pengantar organisasi MAPALA, pembentukan karakter dan kepribadian, pengetahuan lingkungan dan pengabdian masyarakat, sosiologi dan antropologi, manajemen perjalanan dan gizi, pengenalan navigasi dan survival, geografi umum, zoology dan botani serta PPGD dan SAR. Kemudian tahap kedua pada tanggal 12-20 Desember 2014 yaitu pelatihan kebugaran fisik para peserta dan DIKLATSAR terakhir pada tanggal 09-11 Januari 2015 yang berlangsung selama tiga hari di Gunung Sanggara, Bukit Unggul Lembang.

DIKLAT SAR II MAPALA DHB’VENTURE 2015

Biografi Penulis

Berikan Komentar