DHB KIRIM MAHASISWA BERPRESTASI STUDI BANDING KE 4 NEGARA

DHB KIRIM MAHASISWA BERPRESTASI STUDI BANDING KE 4 NEGARA

DHB KIRIM MAHASISWA BERPRESTASI STUDI BANDING KE 4 NEGARA

STIKes Dharma Husada Bandung memfasilitasi mahasiswa berprestasi untuk mengikuti kegiatan Studi Banding ke 4 Negara yang bekerjasama dengan Komunitas Tour De’ASEAN dan Perkumpulan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI).

Kegiatan Studi banding bukan hanya sekadar berkunjung ke luar negeri, kegiatan ini bertujuan untuk memacu mahasiwa untuk meningkatkan prestasinya. Ada pun Negara yang dikunjungi yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia dan Singapur. Dalam kegiatannya rombongan STIKes Dharma Husada Bandung dalam hal ini diwakili oleh Desy Apriyanti yang merupakan mahasiswa S 1  Program Studi keperawatan bersama dengan mahasiswa lain dari berbagai Perguruan Tinggi mengunjungi Universitas Favorit di masing-masing negara yang dikunjungi. Jadi mahasiswa bisa melihat langsung bagaimana proses pembelajaran dan adat istiadatnya. Dengan begitu pengetahuan semakin bertambah dan bisa menjadi penambah motivasi belajar saat kembali ke kampus.

Bukan hanya itu, mereka juga bertemu dengan perkumpulan Persatuan Pelajar Indonesia untuk bersilaturahim dan sharing mengenai kegiatan PPI dan gambaran kehidupan mahasiswa asal Indonesia di Luar Negeri kemudian PPI juga menyemangati semua peserta studi banding agar mempunyai mimpi untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Menurut Desy, kegiatan ini Studi Banding ini sungguh berkesan, karena bisa mengunjungi kampus-kampus yang menghasilkan orang-orang sukses terutama kesempatan bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di luar negeri. Desy juga mengatakan bahwa dari hasil kegiatan ini dirinya jadi termotivasi untuk terus berkarya dan mencapai prestasi Go Internasional.

Tak lupa juga dia menyampaikan rasa terimakasihnya atas dorongan dan motivasi dari dosen dan staff STIKes Dharma Husada Bandung kepada dirinya selama ini terutama untuk motivasi selalu berkarya dan meraih prestasi.

DHB KIRIM MAHASISWA BERPRESTASI STUDI BANDING KE 4 NEGARA

Biografi Penulis

Berikan Komentar